Home Olahraga

Kapolda Sulteng Pimpin Pertina Sulteng 2020-2024

17
KETUA TERPILIH - Rakhman Baso Ketua Umum Pertina Sulteng terpilih pada Musprov Pertina periode 2020-2024. Tampak Rakhman Baso foto bersama dengan peserta Musprov Pertina. (Foto: Ist/ Facebook Hamzah Cakep)

Palu, Metrosulawesi.id – Irjen Pol Abdul Rakhman Baso,  akhirnya terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tengah  periode 2020 – 2024.  Dalam Musyawarah Provinsi  (Musprov) Pertina Sulteng, yang digelar di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu (8/11/2020), peserta Musprov sepakat memberikan kepercayaan Kapolda Sulteng ini menahkodai Pertina empat tahun ke depan.

Musprov Pertina Sulteng, selain memberikan kepercayaan kepada Perwira Tinggi bintang dua ini, peserta Musprov juga menunjuk dua wakil pengurus Pertina kabupaten, yakni Kabupten Tolitoli dan Poso,  untuk mendampingi ketua terpilih menyusun komposisi kepengurusan Pertina Sulteng 2020-2024.

Rakhman Baso, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin Pertina Sulteng lima tahun ke depan.

‘’Menjadi Ketua Pertina Sulteng, yang tak lain tak bukan didasari atas  semangat (lagu) mars olahraga , yaitu patriot  yang diibaratkan seorang berjiwa besar untuk mencapai satu tujuan dengan segala keterbatasan , tetapi dengan semangat integritas mencapai tujuan, “ ujar Rakhman Baso yang disambut aplous peserta musprov.

Diungkapkan Rakhman Baso, semangat mewujudkan visi bapak presiden (Joko Widodo) yaitu mewujudkan sumber daya manusia untuk Indonesia maju yang kesemuanya itulah yang mendasari  ketika bertemu dengan karateker Pertina Sulteng untuk diminta apakah bersedia bergabung  di keluarga besar Pertina. . 

‘’Berangkat dari semangat dalam kepengurusan tentunya kami berupaya mewujudkan  visi Pertina sebagai organisasi yang profsional yaitu untuk meraih prestasi yang unggul baik tingkat provinsi, nasional dan internasional,” ungkap Rakhman Baso.

Lantas apa visi dalam memimpin Pertina Sulteng? Pria 57 tahun ini, dengan tegas menuturkan, mengusahakan ketersediaan sarana dan prasrana yang memadai untuk  meningkatkan prestasi atlet tinju di Sulawesi Tengah,  menjadi salah satu poin  dalam visi dalam menahkodai Pertina Sulteng.

Salin itu, lanjut Rakhman Baso,  program pembinaan dengan pelaku olahraga dengan sistim pembinaan yang terencana berkelanjutan dan tanggung jawab, serta memberikan dukungan pada atlet untuk mencapai puncak prestasi.

Di akhir sambutannya, Rakhman Baso, kembali menekankan,  tantangan berat bagi kepengurusan Pertina Sulteng ke depan,  Salah satu yang harus disusun dari sekarang adalah bagaiman agar Pertina Sulteng bisa segera menghasilkan petinju muda untuk diproyeksikan berbicara di PON  2024 mendatang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas