Home Buol

Cudy: Pembangunan Harus Sentuh Masyarakat Desa

TATAP MUKA - Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura (kiri) kampanye tatap muka di Desa Bongo, Kecamatan Bokat, Selasa 10 November 2020. (Foto: Istimewa)

Buol, Metrosulawesi.id – Tiga hari berada di Kabupaten Buol, calon gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengujungi sejumlah tempat hingga ke Palele, kecamatan paling ujung di bagian utara Kabupaten Buol.

Kunjungan terakhir calon gubernur Sulteng dan rombongan itu di Desa Bongo Kecamatan Bokat pada Selasa 10 November 2020. Di desa itu, Rusdy Mastura yang akrab disapa Cudy itu melakukan tatap muka dengan warga, sekaligus mengukuhkan relawan pemenangan pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir.

Sebelumnya, Cudy dan rombongan juga melakukan kampanye di Desa Timbulon Kecamatan Palele Barat pada Senin 9 November 2020. Di sini Cudy sempat menyampaikan orasi politiknya.

“Kalau ingin mensejahterakan rakyat, maka program pembangunan harus menyentuh masyarakat dan desa,” kata Cudy.

Cudy juga menyapa pendukungnya di Lokodidi. Dia menyampaikan sejumlah keinginannya bila kelak terpilih sebagai gubernur Sulteng.

Di Lokodidi katanya, harus dibangun pelabuhan.

“Ke depan, kita akan bangun pelabuhan laut di Lokodidi untuk mendukung konektivitas jalur laut antara Donggala, Tolitoli dan Tawau,” katanya saat tatap muka di Desa Lokodidi, Kecamatan Gadung.

Dengan begitu, lanjut Rusdy Mastura, bukan hanya kesejahteraan rakyat yang bisa diwujudkan, tapi juga pendapatan daerah bisa kita tingkatkan.

Selama berada di Kabupaten Buol, Cudy dan rombongan juga sempat mengunjungi objek wisata Air Terjun Tayokan.

“Luar biasa, perjalanan kami bersama Rusdy Mastura kali ini. Seperti perjalanan paket wisata politik, di kabupaten Buol,” kata Hamdin salah satu pengurus DPW Nasdem Sulteng.

Bagi Rusdy Mastura kata Hamdin, bagaimana menjadikan pilkada tahun ini, bisa menjadi atraksi politik yang mengasyikkan, menghibur, dan sekaligus mendidik. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas