Home Sulteng

Update Covid-19 Sulteng; 32 Sembuh, 30 Positif, 1 Meninggal

42
Ilustrasi Covid-19. (foto: ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Dinas Kesehatan Sulteng,  mengumumkan Selasa 10 November 2020, hari ini,  adanya ketambahan pasien baru positif, pasien sembuh dan pasien meninggal akibat virus Corona (Covid-19).

Release yang disampaikan juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, Sulteng ketambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 32 orang. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang bebas dari virus Corona hingga saat ini mencapai 801 orang.

Diuraikan juru bicara Pusdatina, pasien sembuh dari Covid-19 terbanyak berada di Kota Palu yakni 28 pasien. Di Kabupaten Donggala tercatat dua orang, sedang di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan, masing-masing tercatat satu orang.

Di hari yang sama, jelas juru bicara Pusdatina, Sulteng juga ketambahan pasien yang terkonfirmasi virus Corona. Data yang tertera, total keseluruhan warga Sulteng terinfeksi virus Corona sebanyak 1.077 orang. Angka ini setelah adanya ketambahan pasien baru sebanyak 30 orang.

Dua wilayah yakni Kota Palu dan Kabupaten Banggai, mencatatkan adanya lonjakan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Di Kota Palu, tercatat ketambahan 13 pasien baru Covid-19, sedang di Kabupaten Banggai 12 warganya positif terinfeksi virus Corona. Di Kabupaten Donggala, tercatat ketambahan dua pasien.

Sementara itu, di Kabupaten Parigi Moutong  data  di Pusdatina Covid-19 Sulteng tercatat satu pasien baru Covid-19. Ketambahan jumlah ini, berbeda dengan release yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Parigi Moutong yang menyebutkan ketambahan lima pasien baru per hari ini, Selasa (10/11/2020).   

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien baru lainnya, terdapat di dua kabupaten yakni Kabupaten Tojo Una-Una dan Kabupaten Morowali Utara, masing-masing satu orang.

Kasus meninggal akibat virus Corona di Sulteng ketambahan satu orang, sehingga total warga Sulteng meninggal akibat virus Corona hingga saat ini mencapai 43 orang. Data Pusdatina Covid-19 Sulteng, disebutkan pasein Covid-19 yang meninggal berasal dari Kabupaten Morowali.

Jumlah komulatip pasien Covid dalam Perawatan  di Sulteng, hingga pukul 16.00 Wita, tercatat sebanyak 233 orang. Kota Palu dan Kabupaten Banggai masih terbanyak merawat pasien Covid-19, yakni di Kota Palu 81 pasien, di Kabupaten Banggai tercatat 51 pasien.

Di Kabupaten Morowali tercatat 40 pasien, sedang di Kabupaten Banggai Kepulauan tercatat 18 pasien, serta di Kabupaten Parigi Moutong tercatat 12 pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Selasa (10/11/2020), masih memproses 100 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas