Home Ekonomi

Hari ini, Disperindag Sulteng Gelar Pasar Murah

40
Zainudin Hak. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah kembali melaksanakan kegiatan pasar murah yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Hal tersebut dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sedangkan, kegiatan akan berlangsung selama dua hari, 10-11 November 2020.

Saat dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Senin, 9 November 2020, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng, Zainudin Haq menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pasar Murah tersebut bertujuan membantu kebutuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

“Inilah salah satu cara meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya dengan harga murah dan terjangkau,” jelasnya.

Kata dia, dalam kondisi ekonomi saat ini, tingkat pendapatan masyarakat berkurang. Akibatnya, banyak lapangan pekerjaan yang dengan terpaksa harus tutup karena pandemi.

“Diharapkan kegiatan ini dapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya sekitar Lapangan Sepak Bola Kelurahan Nunu. Agar bisa memenuhi kebutuhan barang pokok di situasi sekarang ini,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Disperindag Sulteng akan melibatkan sejumlah distributor besar di Kota Palu untuk melapak, seperi Bulog, PPI, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng, toko retail modern, dan pelaku usaha lainnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas