Home Hukum & Kriminal

Polri-TNI AD Masih Buru DPO Poso di Mamboro

110
MASUK HUTAN - Personil gabungan Polri dan TNI AD melakukan pencarian kelompok DPO Poso di dalam hutan di Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Minggu (8/11/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pencarian terhadap kelompok sipil bersenjata yang terdeteksi keberadaannya di Wilayah Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Sulawesi Tengah, terus dilakukan aparat gabungan Polri-TNI AD.

Personel gabungan dari Brimob Polda Sulteng, TNI dan Polres Palu, Minggu 8 November 2020, melakukan penyekatan dan penyisiran di areal  hutan yang ada di Kelurahan Mamboro Induk. Selain mengarah ke areal hutan, aparat bersenjata lengkap juga menyisir pemukiman warga untuk mencari DPO Poso.

Pantauan wartawan Metrosulawesi.id, setelah penyekatan yang dilakukan sejak Sabtu (7/11/2020), hingga malam hari, belum membuahkan hasil. Sejumlah  sejumlah personil masih disiagakan di lokasi.

Penyisiran dilakukan petugas gabungan Polri-TNI AD di pemukiman warga. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Personil TNI AD dari Korem 132/Tadulako, Minggu  ini,  kembali memasuki hutan yang diduga menjadi tempat persembunyian kelompok  DPO Poso, yang diketahui identitasnya bernama Wahid alias Aan alias Bojes.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto SIK, kepada wartawan Metrosulawesi.id, melalui telefon membenarkan, pengejaran terhadap kelompok sipil bersenjata, memasuki areal hutan di Kelurahan Mamboro.

“Iya benar ada. Saat ini pencarian masih dilakukan  petugas gabungan, baik dari Polri maupun TNI AD,’’ jelas Didik. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas