Home Sulteng

Update 7 November 2020: 25 Sembuh, 25 Positif

53
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng), mencatat lonjakan angka kesembuhan tertinggi sejak masa pandemik Covid-19. Akhir pekan ini, Sabtu 7 November 2020, ada 25 orang yang dinyatakan negatif alias sembuh dari paparan virus Corona.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, merelease lonjakan kesembuhan, merupakan pasien Covid-19 yang berada di tiga wilayah. Kabupaten Banggai terbanyak pasien yang sembuh dari virus Corona yakni 15 orang. Disusul Kota Palu, tercatat delapan orang dan Kabupaten Morowali tercatat dua orang.

Dengan ketambahan tersebut, total warga Sulteng yang terbebas dari virus Corona hingg saat ini mencapai 734 orang.

Jumlah yang sama juga terjadi pada pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Data yang yang diterima Metrosulawesi.id, disebutkan Sulteng ketambahan 25 pasien baru positif . Praktis keseluruhan warga Sulteng terinfeksi virus Corona hingga saat ini berjumlah 988 orang.

Pasien baru positif Covid-19, diuraikan juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, tersebar di delapan kabupaten dan kota. Kabupaten Morowali sebanyak tujuh pasien, Kota Palu sebanyak enam pasien, sedang di Kabupaten Morowali Utara sebanyak empat pasien.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Di Kabupaten Banggai Kepulauan, terjadi penambahan tiga pasien baru Covid-19, dan di kabupaten induknya (Kabupaten Banggai), tercatat dua pasien baru. Sementara, tiga wilayah lainnya, yakni Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Buol, masing-masing ketambahan satu pasien baru.

Per hari ini, Sabtu (7/11/2020) hingga pukul 16.00 Wita, jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan gugus tugas percepatan penanganan pandemic Covid-19, sebanyak 213 orang.

Kota Palu dan Kabupaten Banggai masih tercatat sebagai wilayah terbanyak menangani pasien yang terinfeksi virus Corona. Di Kota Palu 98 pasien, di Kabupaten Banggai tercatat 35 pasien.

Data di Kabupaten Morowali tercatat 19 pasien, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai Kepulauan, masing-masing tercatat 11 pasien. Sedang di Kabupaten Donggala menangani tujuh pasien, dan Kabupaten Sigi tercatat enam pasien.

UPT Laboratorium Dins Kesehatan Provinsi Sulteng, dalam release Pusdatina Covi-19 Sulteng, masih memproses 75 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas