Home Ekonomi

Ari Jadi Pemesan Pertama Ninja ZX-250R

52
Ari, salah satu konsumen yang melakukan pemesanan pertama Ninja ZX-250R seharga Rp103 juta. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai pecinta kalangan motor sport, Ari sapaan akrabnya merupakan salah satu customer pertama CV Roky Motor Kawasaki Palu yang melakukan pemesanan Ninja ZX-250R seharga Rp103 juta.

Ari menuturkan merasa senang bisa menunggangi motor yang memiliki keunggulan 4 silinder itu. Sedangkan, Ari mengaku melihat motor tersebut pertama kali melalui media sosial youtube dan instagram.

“Ketika saya lihat langsung cepat indens di Kawasaki Palu sekitar akhir Juli 2020,” tuturnya belum lama ini.

Kemudian, lanjut dia, penjelasan dari karyawan CV Rocky Motor bahwa unit akan masuk bulan Agustus atau September. Ia pun segera bergegas melakukan penandatanganan sebagai pembeli pertama.

“Tapi karena kondisi dan situasi tidak memungkinkan adanya pandemi, jadi penyerahan diundur ke akhir bulan Oktober,” ujarnya.

Menurutnya, motor ini sangat menarik perhatian masyarakat khususnya kalangan ekonomi menengah ke atas. Apalagi, kata dia, ditambah dengan banyaknya penyematan dan kombinasi fitur yang tampak sangat elegan.

“Kalau untuk motor Ninja saya bukan yang pertama, tapi sudah beberapa tipe Kawasaki yang saya gunakan mulai dari 2011 suka dengan motor tipe sport,” ungkapny.

Sementara dari segi kredit, Pimpinan PT Mandala Finance Cabang Palu, I Wayan Pasek menjelaskan untuk mendorong penjualan Kawasaki Ninja ZX-250R empat silinder, pihaknya secara langsung menawarkan kepada konsumen Downpayment (Dp) sebesar 20%.

“Itu sesuai juga dengan aturan OJK terkait harga motor kelas premium, karena sangat jarang konsumen tipe ini yang hanya sekadar ingin coba-coba. Mereka yang hobi saja berani mengambil dan sudah dapat pastikan harganya tidak main-main,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas