Home Politik

Ali: Saya Yang Minta Rusdy Maju

ORASI POLITIK - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyampaikan orasi politik pada kegiatan kampanye calon gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Kamis sore, 5 November 2020. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali ikut memberikan orasi politik dalam kampanye calon gubernur (Cagub) Sulteng, Rusdy Mastura di Tolitoli, Kamis 5 November 2020.

Dalam siaran persnya yang diterima Metrosulawesi, Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI itu mengatakan, bahwa dirinyalah yang meminta agar Rusdy Mastura atau yang akrab disapa Cudy itu maju dalam pemilihan gubernur Sulteng.

“Rusdy Mastura maju bukan karena kehendak beliau. Saya yang minta beliau maju sebagai calon Gubernur,” kata Ahmad Ali di Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Kamis sore, 5 November 2020.

Senator asal dapil Sulteng itu mengatakan, pada awalnya dirinya berkeinginan untuk mencalonkan diri menjadi gubernur Sulteng pada Pilkada serentak 2020. Namun, urung dilakukan karena dirinya harus mengemban tugas yang dibebankan oleh partai.

“Saya ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum Partai dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi di DPR-RI,” sebut Ahmad Ali.

“Ali, saat ini kamu bukan lagi milik Sulawesi Tengah. Tapi sudah menjadi milik Indonesia. Karena itu, kamu tidak usah maju sebagai calon Gubernur. Cari orang yang pantas melaksanakan gagasanmu untuk kemajuan Sulawesi Tengah,” urai Ahmad Ali, menirukan pesan Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem).

Lebih lanjut, Ahmad Ali menyebut posisi strategis yang dimiliki saat ini, tidak akan ada gunanya jika tidak punya konektivitas dengan Gubernur Sulawesi Tengah mendatang. Karena itu, dirinya memilih Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir.

“Saya tidak mau memberi amanah ini kepada mereka yang masih coba-coba dan tidak punya pengalaman baik memimpin daerah ini,” tegasnya.

Rombongan kampanye Rusdy Mastura sedang melaksanakan kampanye di Kabupaten Tolitoli. Calon gubernur dari koalisi sembilan partai itu akan berada di kota cengkeh itu selama kurang lebih tiga hari. Setelah itu, mereka akan melanjutkan perjalanan kampanye ke Kabupaten Buol. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas