Hasyim. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Berdasarkan statistik rekapitulasi rata-rata pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan baik di RS rujukan maupun isolasi mandiri sampai dengan 1 November 2020, menunjukkan penurunan dibandingkan dengan kasus terkonfirmasi pada beberapa minggu sebelumnya.

“Data menunjukkan bahwa, pada Oktober 2020 menyumbang sekitar 43,38 persen jumlah pasien sembuh Covid-19 dari total pasien sembuh mulai bulan April 2020,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Sulteng, Hasim, Senin, 2 November 2020.

Akan tetapi, kata dia, penurunan ini tetap harus diwaspadai karena data menunjukkan pada bulan Oktober 2020 menyumbang sekitar 51,03% persen jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari total kasus terkonfirmasi mulai sejak April 2020.

“Insyaallah, diestimasi puncak pandemi kedua (minggu kedua November) dapat kita lalui. Ayo, jangan kendor untuk senantiasa mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” tandas Hasim. (mic/hsm)

Ayo tulis komentar cerdas