Home Palu

Satlantas Polres Palu Bagi-Bagi Masker Gratis

40
Personel Satlantas Polres Palu, saat membagikan brosur dan masker geratis kepada pengendara dalam operasi Zebra Tinombala 2020. (Foto: Humas Polres Palu)
  • Ops Zebra Tinombala 2020

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu tetap mengedapankan protokol kesehatan (prokes), memberikan imbauan protokol kesehatan dan membagi-bagikan masker gratis kepada pengendara.

Seperti yang terlihat di Pos Pelayanan Masyarakat Satlantas Polres Palu yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Senin, 2 November 2020.

Kasat Lantas Polres Palu, Iptu Cahya Fajar Timur Amboina,SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Selasa, 3 November 2020, menjelaskan, kegiatan yang memasuki hari kedelapan tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas, IPDA Sukarna, didampingi Kanit Tujawali Lantas, Ipda Agus Subandono.

“Operasi Zebra tahun ini difokuskan pada pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan imbauan dan pembagian masker,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal,MM, menuturkan bahwa Operasi Zebra Tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun lalu kegiatan Operasi Zebra fokus pada pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi tahun ini difokuskan pada kegiatan pencegahan penularan Covid-19.

“Kami melaksanakan Operasi Zebra 2020 kali ini lebih menekankan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker setiap berkendara maupun di saat melakukan aktifitas serta berinteraksi dengan orang, karena dengan menggunakan masker berarti kita beberapa langkah lebih aman untuk terjangkit Covid-19 dibanding dengan orang yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin sadar, patuh dan taat protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas