Home Sulteng

Kasus Positif Covid-19 di Sulteng Melonjak Lagi

40
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Pusdatina Covid-19 Sulteng; 17 Positif,  7 Sembuh, 183 Dirawat

Palu, Metrosulawesi.id Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng), mencatat melonjaknya penambahan kasus positif tiga hari terakhir. Update per hari ini Rabu 4 November 2020, Sulteng ketambahan 17 pasien baru positif terinfeksi virus Corona.

Dengan ketambahan itu, jumlah komulatip warga Sulteng terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini mendekati angka 1.000, yakni tercatat 906 orang. Kota Palu hari ini tercatat 10 warganya positif Covid-19, sedang di Kabupaten Banggai tercatat empat pasien baru.

Ketambahan 10 pasien baru di Kota Palu, praktis jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan bertambah menjadi 84 pasien. RSUD Mandani terbanyak menangani pasien yakni sebanyak 24 pasien, kemudian disusul RSU Anutapura sebanyak 14 pasien. Di RSUD Undata PAlu merawat 11 pasien, sedang RS Darurat Provinsi Sulteng tercatat tujuh pasien, dan 35  pasien memilih menjalani erawatan kanrantina mandiri.

Selain di Kota Palu dan Banggai, dua kabupaten yakni Kabupaten Poso bertambah dua pasien baru Covid-19, sedang di Kabupaten Morowali ketambahan satu pasien baru.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, menyebutkan, selain ketambahan pasien baru positif, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 juga mengalami penambahan, Data yang yang dterima Metrosulawesi.id, tertera kasus komulatip sembuh dari Covid-19 berjumlah 685, setelah adanya ketambahan tujuh pasien.

Dari tujuh pasien yang sembuh dari Covid-19 tersebut, empat pasien tercatat sebagai warga Kota Palu. Sedang tiga pasien Covid-19 yang sembuh lainnya adalah warga Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sementara itu kasus komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan di Sulteng, saat ini sebanyak 183 orang. Diuraikan juru bicara Pusdatina Covid-19, 107 pasien Covid-19 memilih menjalani perawatan secara mandiri di rumah, sedang 76 pasien yang terkonfirmasi positif menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kota Palu dan kabupaten.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, hingga pukul 16.00 Wita, masih memproses 280 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas