Home Ekonomi

Ninja ZX-250R Resmi Mengaspal di Palu

58
Salah satu Ninja ZX-250R empat silinder yang secara resmi diperkenalkan oleh CV Roky Motor Kawasaki Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Distributor Kawasaki CV Rocky Motor mengenalkan produk terbarunya yakni, Ninja ZX-250R yang memiliki ketangguhan empat silinder secara resmi telah mengaspal di Kota Palu, Sabtu (31/10/2020).

Managar Marketing CV Roky Motor Kawasaki Palu, Hasbul menjelaskan ada dua varian tipe standar dan satunya lagi adalah ABS/SE. Di mana mesin berteknologi injeksi ini dilengkapi juga banyak komponen pendukung dalam proses pembakaran udara dan bensin di ruang mesin.

“Disamping itu, sistem pengereman sudah menggunakan ABS depan dan belakang. Kemudian, fungsinya dapat mengurangi resiko ban slip. Motor ini juga mampu menyembur tenaga sampai 49,5 dk di lebih dari 15.500 rpm, apalagi Torsi puncaknya juga ganas, yaitu 22,9 Nm di 14.500 rpm,” jelasnya.

Ia menuturkan Kawasaki Ninja ZX-250R SE hadir dalam warna pilihan, yakni lime green livery Kawasaki Racing Team WSBK, hitam-merah, dan biru metalic. Sedangkan, untuk tipe standar hanya ada satu warna, yaitu hitam metalic.

“Harganya di banderol on the road (OTR) Palu untuk tipe standar Rp103 juta. Kalau harga Kawasaki ZX-25R ABS/SE akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari versi standar, yakni Rp119.5 juta OTR Palu, tapi masih menyesuaikan harga pasaran nasional,” tuturnya.

Diungkapkan, belum resmi dipasarkan tiga bulan lalu respon sangat baik ditunjukkan dari peminat motor Kawasaki ZX-250R cukup banyak hingga saat ini. Terhitung kurang lebih jumlahnya ada sekitar 10 calon customer yang sudah indens.

“Karena kita khawatir tidak bisa penuhi keinginan konsumen, jadi kita tutup 10 orang saja dulu, kebetulan ditambah lagi barangnya masih sulit dan pengiriman terkendala akibat pandemi. Kawasaki Indonesia lebih mementingkan daerah yang berkontribusi jauh lebih besar,” ungkapnya.

Sementara it, Imran selaku Kepala Cabang Cv Rocky Motor Kawasaki Palu, menambahkan persaingan dunia otomotif semakin ketat khususnya di tipe sport. Namun, menurutnya Kawasaki tidak ingin ketinggalan dalam hal menarik pecinta motor sport.

“Sehingga, Kawasaki menghadirkan produk terbaru yang merupakan salah satu kebanggaan di kelasnya. Dengan mesin berkapasitas 250 cc 4 silinder, Ninja ZX-250R siap merebut pasar bagi yang suka tipe sport 250,” tambah Imran.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas