Home Palu

Lagi, Satu Warga Palu Meninggal Akibat Covid-19

30
ILUSTRASI - Prosesi pemakaman dengan standar penanganan Covid-19. (Foto: Ist/ whastsapp)
  • Update Covid-19 Sulteng; 10 Positif, 10 Sembuh, 198 Dirawat

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), merelease perkembangan terbaru penanganan panyebaran pandemic virus Corona (Covid-19), per hari ini Kamis 28 Oktober 2020. Update  Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, disebutkan Sulteng ketambahan 10 pasien baru terkonfirmasi positif  serta satu dinyatakan meninggal  akibat Covid-19.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, menyebutkan dengan ketambahan pasien baru tersebut, maka jumlah warga Sulteng terinfeksi virus Corona hingga saat ini, berjumlah 848 orang.

Sementara jumlah komulatip warga Sulteng meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi 34 orang. Disebutkan, pasien Covid-19 meninggal dunia adalah warga Kota Palu,  salah satu ASN di lingkungan Pemprov Sulteng.

Data yang tertera pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, 10 pasien baru Covid-19 berasal dari Kota Palu tercatat empat orang. Jumlah yang sama tercatat di Kabupaten Morowali, sedang dua  pasien baru lainnya adalah warga Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai.

Selain ketambahan pasien baru dan pasien yang meninggal dunia, Pusdatina Covid-19 Sulteng, juga merelease ketambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Data terbaru, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh kini berjumlah 613 orang, setelah ketambahan 10 pasien yang sembuh.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien Cpvid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut, diuraikan dalam Pusdatina Covid-19 Sulteng, yakni delapan pasien dari Kabupaten Morowali dan dua pasien dari Kabupaten Sigi.

Jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan saat ini sebanyak 198 orang. Kota Palu tercatat merawat 95 pasien, Kabupaten Banggai 40 pasien, Kabupaten Sigi 16 pasien. Sedang Kabupaten Kabupaten Tolitoli tercatat 11 pasien.

Dua kabupaten yakni Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali, masing-masing tercatat 10 pasien. Kabupaten Donggala tercatat enam pasien, Banggai Kepulauan empat pasien, serta Kabupaten Poso dan Banggai Laut, masing-masing tiga pasien.

Sementara itu, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Buol dan Kabupaten Tojo Una-Una, tercatat masing-masing satu pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, hingga pukul 16.00 Wita, memproses 350 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas