Home Palu

Aristan Janji Gaji Honorer Rp1 Juta/Bulan

88
DEBAT PUBLIK - Debat publik calon wali kota dan wakil wali kota palu putaran pertama mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pelayanan masyarakat. (Foto: Metrosulawesi/ Elwin Kandabu)
  • Debat Publik Putaran Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Debat publik calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu putaran pertama telah usai. Empat pasangan calon adu visi misi dalam debat yang mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu,  Selasa 27 Oktober 2020, pasangan 01 Aristan- Muhammad Wahyuddin, 02 Hadiyanto Rasyid- dr Reny Lamadjido, 03 Hidayat-Habsa Yanti Ponulele dan pasangan 04 Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi, berusaha menarik simpatik masyarakat untuk memilih mereka dengan menawarkan sejumlah prcogram.

Dari berbagai visi misi, beberapa yang menjadi catatan Metrosulawesi.id, yakni pasangan Aristan-Wahyuddin menjanjikan akan memberikan gaji sebesar Rp1 juta/bulan kepada pegawai honorer.

Sedangkan pasangan Hadiyanto-dr Reny salah satu fokusnya yaitu memberikan stimulus dan pendampingan kepada UMKM dalam menggairahkan perekonomian Kota Palu.

Bagi pasangan 03 Hidayat-Habsa visi besarnya menjadikan Kota Palu sebagai kota destinasi dengan memanfaatkan empat dimensi yang dimiliki, lain halnya dengan pasangan Imelda-Arena yang berjanji menjadikan pemerintahan berorientasi melayani.

Debat yang dipandu Dr Intam Kurnia selaku moderator berjalan cukup lancar, tidak ada riak riuh dari pendukung yang hadir dalam ruangan, protokoler kesehatan juga terapkan dengan ketat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid saat pembukaan debat mengatakan, debat publik merupakan rangakaian dari tahapan kampanye pasangan calon.

KPU melibatkan sejumlah pakar dari berbagai perguruan tinggi di Kota Palu dalam menyun tema debat.

Agussalim berharap, melalui debat publik, masyarakat Kota Palu lebih mengetahui visi misi para calon wali kota dan wakil wali kota palu.

Debat publik berlangsung tiga putaran, dimana putaran kedua pada 11 November 2020 dan putaran ketiga 28 November 2020. (*)

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas