Home Morowali

Ahmad Ali: Morowali Harus Mengukir Sejarah Kemenangan Rusdy-Ma’mun

49
ORASI POLITIK - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem H Ahmad M Ali, saat berorasi politik pada kampanye terbatas di lapangan Sangiang Kinambuka Bungku Tengah, Selasa (27/10/2020) sore. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem H Ahmad M Ali menegaskan, Rusdy Mastura-Mamun Amir adalah calon pemimpin yang ideal pada hari ini di Provinsi Sulawesi Tengah, bukan untuk masa akan mendatang.

Hal itulah, sambung  Ahmad  Ali yang menjadi alasan seluruh partai koalisi memberi dukungan secara politik kepada Rusdy Mastura dan Ma’Mun Amir. Sebab masa mendatang akan banyak orang-orang muda yang bisa didorong maju pada pemilihan berikutnya.

“Calon pemimpin masa yang akan datang ada orang-orang muda  seperti Anwar Hafid. Dia bisa kita dorong,” sebut Ahmad Ali saat berorasi di pangung kampanye terbatas di lapangan Sangiang Kinambuka Bungku Tengah, Selasa (27/10/2020) sore.

Ahmad  Ali menyebutkan dipenyelenggraan Pilkada Morowali lalu, yang terjadi ada pembelaan antara pasangan Taslim dan Syarifudin Hafid. Saat itu, orang-orang berasumsi di belakangnya Taslim, ada  Ahmad  Ali sedangkan di belakangnya Syarifudin Hafid ada Anwar Hafid.

“Hari ini, saya dan Anwar Hafid bersama-sama menyatukan pemikiran untuk bisa mempersembahkan kado kemenangan buat pasangan calon Rusdy-Ma’mun,” tutur Ahmad Ali.

Lanjut  Ahmad  Ali, apabila dari dua pasangan pada Pilkada Morowali lalu tersebut, pendukung maupun para simpatisan menyatukan suaranya untuk memilih pasangan calon Rusdy-Ma’mun, maka diatas 85 persen suara bisa diperoleh di Kabupaten Morowali.

“Berdasarkan rilis survei, Kabupaten Banggai bersaudara, pasangan Rusdy-Ma’mun menang 69, 5 persen, lawan 10,7 persen dan tinggal 16 persen masyarakat Banggai yang belum menyatakan Pilihan. Saya tidak mau di Morowali kita kalah. Tapi saya percaya dan yakin di Kabupaten Morowali inilah akan mengukir sejarah kemenangan Rusdy-Ma”mun,” tutup  Ahmad Ali.

Melalui kesempatan itu, Ahmad  Ali juga mengakui masyarakat Daerah Kabupaten Morowali memiliki kebersamaan. Sebab sejarah pertama kalinya di Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Morowali telah berhasil menggiring wakil masuk di DPR-RI sebanyak dua orang.

“Coba bayangkan Kabupaten lain punya masyarakat dan wajib pilih yang banyak tapi belum tentu ada perwakilian mereka di DPR-RI. Kabupaten Morowali hanya 100 ribu saja, justru ada dua orang putra asli Morowali menjadi wakil rakyat DPR-RI, Ada  Ahmad  Ali dan Anwar Hafid di DPR-RI. Tentu ini satu kebanggaan buat kita,” urai  Ahmad  Ali.

Dipangung kampaye terbatas di Lapangan Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah,  Ahmad  Ali tidak bersama dengan Anwar Hafid. Mereka berdua sebelumnya bersama-sama memulai hal yang sama di Kecamatan Witoponda.

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas