Home Palu

Operasi Zebra Tinombala akan Digelar 13 Hari

30
PRA OPERASI - Direktorat Lalulintas Polda Sulteng saat menggelar acara Pra Operasi Zebra Tinombala di aula Wira Satya Ditlantas Polda Sulteng. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melalui Direktorat Lalulintas Polda Sulteng dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi terpusat dengan sandi  Operasi Zebra Tinombala mulai Senin, 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Sebelum dimulainya operasi tersebut, Direktur Lalulintas menggelar Latihan Pra Operasi  Zebra Tinombala secara virtual dengan lima Polres jajaran, yaitu Polres Sigi, Polres Palu, Polres Donggala, Polres Banggai, Polres Tolitoli ,di aula Wira Satya Ditlantas Polda Sulteng.

Dalam acara tersebut, Direktur Lalulintas Kombes Pol. Kinkin Wisuda SH. Sik membuka secara langsung giat Pra Operasi Zebra Tinombala yang dihadiri oleh Kabag Binops AKBP. Bangun Isworo dan para Kasubdit Ditlantas Polda Sulteng.

“Tujuan Pra Operasi Zebra Tinombala 2020 yaitu guna menyamakan persepsi cara bertindak di lapangan, khusus di era pandemi covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker,  terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kinkin juga melakukan penekanan yang harus dilakukan tindakan hukum pada Operasi Zebra Tinombala 2020 yakni tidak memakai helm, pengendara di bawah umur, dan pengendara yang melawan arus. Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, S.IK mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota  Palu untuk terlebih dahulu melengkapi kelengkapan pribadi dalam mnengendara, seperti menggunakan helm saat mengendarai kendaraan roda dua, melengkapi sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, dan tidak melawan arus.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas