Home Palu

Update Covid-19 Sulteng; di Palu 9 Sembuh, 4 Positif

27
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ pontas.id)

Palu, Metrosulawesi.id Pasien Covid-19 atau virus Corona yang sembuh di Sulawesi Tengah (Sulteng) menunjukkan perkembangan yang baik. Ini terlihat data dari Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, jumlah  pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh lebih besar dari pada jumalh pasien baru positif.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, disebutkan data pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh per hari ini, Kamis 22 Oktober 2020, sebanyak 15 orang. Dengan ketambahan tersebut, total warga Sulteng yang sembuh dari virus Corona saat ini mencapai 494 orang.

Dijelaskan juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Kota Palu terbanyak pasien yang sembuh yakni Sembilan orang. Disusul Kabupaten Banggai  lima orang, dan Kabupaten Donggala tercatat satu pasien Covid-19 sembuh.

Jumlah pasien baru yang terinfeksi virus Corona di Sulteng, data di Pusdatina Covid-19 Sulteng, tercatat adanya ketambahan 13 orang. Praktis total warga Sulteng yang terkonfirmasi positif sebanyak 775 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Kabupaten Banggai kembali menyumbang pasien terbanyak tertular virus Corona, yakni sebanyak lima orang. Kota Palu tercatat empat pasien baru. Sedang Kabupaten Sigi tercatat dua orang, serta Kabupaten Donggala satu pasien baru.

Jumlah kasus pasien baru positif virus Corona masih diperkirakan akan bertambah. Sebab, saat ini UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng masih memproses sedikitnya 470 sampel.

Sementara itu, warga Sulteng yang menjalani perawatan Covid-19, hingg apukul 16.00 Wita, terdata sebanyak 251 orang.  Tiga wilayah masih terbanyak menangani pasien Covid-19. Ketiga wilayah itu, masing-masing Kota Palu 93 pasien,  kemudian di Kabupaten Banggai menangani 54 pasien, serta di Kabupaten Sigi 36 pasien.

Di Kabupaten Poso, saat ini masih menangani 19 pasien, di Kabupaten Morowali 13 pasien. Sedang di Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Tolitoli, masing-masing  menangani sembilan pasien. Kabupaten Morowali Utara menangani delapan pasien, Kabupaten Donggala tercatat empat pasien,  serta Kabupaten Banggai Laut tiga pasien, Kabupaten Tojo Una-Una satu pasien. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas