Home Olahraga

Idolakan Neymar, Ryan ‘Striker’ Sriwijaya FC

42
Sandrian. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tidak hanya lewat jalur akademis, dengan kerja keras, kesuksesan juga bisa diraih lewat jalur lain, salah satunya lewat olah raga. Tidak sedikit pula orang yang meraih prestasi di bidang olah raga, salah satunya sebagai pemain sepak bola profesional.

Sebut saja Sandrian, salah satu pesepakbola asal Kota Palu, Sulawesi Tengah,  yang kini merumput di kompetisi Liga Indonesia. Pria kelahiran 5 November 1993 ini, menjadi salah satu pemain inti di Sriwijaya FC.

Kecintaan terhadap sepak bola, dilakoni Ryan—sapaan akrab Sandrian—sejak usia dini. Bakat mengolah si kulit bundar, sudah mulai terlihat saat membela sekolah maupun klub sepak bola di daerahnya.

Berkat kepiawaiannya itulah, Ryan mulai dilirik klub-klub sepak bola di Liga Indonesia. Lantaran tekad membara menjadi pemain handal, Ryan akhirnya memilih jalur sebagai pemain professional.

Kecintan terhadap sepak bola ini, ternyata tidak saja mendapat dukungan dari rekan-rekan sesam pecinta sepak bola. Tapi, dukungan penuh dan restua dari kedua orang tuanya, membuat Ryan lebih focus mengasah bola di lapangan hijau. 

‘’Berkat  dukungan orang dan orang teman-teman  tualah yang membuat saya bisa sampai dititk ini” ujar  Ryan, Selasa (20/10/2020) .

Putra sulung dari pasangan Tuslin Lasante dan Norma ini, memulai karir sepak bola profesionalnya, sejak tahun 2014. Klub sepak bola yang dibelanya  adalah   Perssu Madura. Prerstasinya bersama tim lolos ke Liga 2 Indonesia.  

Ryan  menempati posisi  sebagai seorang  striker itu, juga pernah memperkuat klub Persik Kediri  pada tahun 2019, dan berhasil membawa klub tersebut masuk ke Liga 1 Indonesia. Selain itu,  pernah juga memperkuat Celebes Fc tahun 2017 yang saat itu bermain di Liga  2 Indonesia.

Di klub sepak bola Kota Palu, ungkap Ryan, dirinya memperkuat klub Rauf Junior. Selama di klub binaan mantan pemain Persipal ini, beberapa kali menjuarai kompetisi tingkat daerah. Salah satunya yakni Kejuaraan Raksatama 711.

Lantas siapa idola sepak bola Ryan? Ryan yang kini berusia 26 tahun, mengaku sangat mengidolakan sosok Neymar.  ‘’Dia (Neymar,red)  salah satu memotivasi saya dalam meniti karir di sepak bola,’’ ungkapnya.  

Skill bermain Neymar, kata Ryan,  membuat dirinya  mengidolakanya  dan menjadi motivasi saya dalam bermain sepakbola.

Terhadap remaja di Sulawesi Tengah—khususnya di Kota Palu, yang memiliki mimpi menjadi pesepakbola professional, kuncinya adalah rajin berltih dan disiplin terhadap waktu.

“Untuk anak muda diluar sana yang mempunyai mimpi menjadi pesepakbola kuncinya rajin berlatih serta disiplin terhadap waktu,” papar Ryan. (*/Moh. Alwi)

Ayo tulis komentar cerdas