Home Donggala

Jasa Pengantaran Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

20
ISI TANDON - Jasa pengantaran air akan mengantarkan air ke pelanggan, Selasa 20 Oktober 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Pascabanjir

Donggala, Metrosulawesi.id – Akibat tidak beroperasinya PDAM Donggala, layanan jasa pengantar air bersih panen rejeki. Dalam sehari para pengantar jasa air yang menggunakan modal tandon, mesin, dan mobil pikap melayani permintaan masyarakat Banawa yang membutuhkan air bersih.

“Alhamduliiah buat tambah-tambah biaya hidup, kami kan banyak yang ba jua air bersih masing-masing punya langganan. Satu tandon 50 ribu untuk pengantaran Kecamatan Banawa (dalam kota), kalau ba antar ke Banawa Tengah 75 ribu pak satu tandon,” kata Indra, Selasa 20 Oktober 2020 di tempat pengisian air.

“Sejak PDAM tidak beroperasi saya melayani perimintaan air hingga jam 1 malam, pendapatan mencapai 700 ribu,” sebutnya.

Ia menambahkan bisnis pengantaran air yang ia lakoni sudah sejak lama dan tidak ada hubungannya dengan PDAM sebab air yang ia ambil juga dibelinya.

“Saya sudah lama pak ba jual air, kalau PDAM aktif saya tetap ba jual, memang pendapatan menurun kalau PDAM aktif, air saya beli juga 1 tandom 10 ribu, pokoknya pendapatan jual air saya bagi lagi ke supir dan tempat saya ba beli air,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas