Home Parigi Moutong

Anak 8 Tahun di Parimo Positif Covid-19

26
KONFERENSI PERS - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong menyampaikan dua orang terkonfirmasi positif Covid- 19, Senin 19 Oktober 2020. (Foto: Humas Dinas Kominfo Parimo)
  • Satu Orang Karyawan Diler Motor

Parimo, Metrosulawesi.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong kembali mengumumkan dua orang terkonfirmasi positif Covid- 19. Keduanya adalah inisial MY asal Desa Lobu Mandiri dan inisial BL asal Desa Baliara. Keduanya merupakan warga Kecamatan Parigi Barat.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penaganan Covid- 19 Parigi Moutong Irwan mengungkapkan, bahwa dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu satu diantaranya anak – anak usia 8 tahun.

“Sesuai data yang kami terima dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) Makassar tanggal 18 Oktober 2020, Parigi Moutong ketambahan positif COVID-19 yakni inisal MY jenis kelamin perempuan umur 30 tahun alamat Desa Lobu Mandiri dan inisial BL umur 8 tahun alamat Desa Baliara,” ungkap Irwan pada konferensi pers di Diklat Posko Covid-19 Parigi Moutong, Senin 19 Oktober 2020.

Lanjut Irwan, inisial MY dan BL merupakan keluarga dekat. BL merupakan ponakan dari MY. Dikatakan, MY setelah perjalanan dari Kota Palu dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, dan selanjutnya dilakukan swab dan hasilnya positif.  Dengan demikian, hingga saat ini yang terkonfirmasi positif untuk Parigi Moutong tercatat sebanyak 15 orang.

“Dengan adanya ketambahan kasus positif COVID-19, maka mulai hari ini Tim Satgas melakukan swab kepada keluarga, kerabat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan MY dan BL,” terang Irwan.

Irwan menambahkan, MY merupakan karyawan di salah satu diler motor di Parigi yang ditugaskan ke Palu. Usai berpergian atau pulang dari Palu MY merasakan sesak nafas sehingga dilakukan rapid tes. Hasilnya reaktif kemudian dilanjutkan swab hasilnya positif.

“Saat ini kedua pasien positif COVID-19 itu kini mengalami perawatan di RS Darurat Parimo yang bertempat di Diklat Parimo,” tutur Irwan.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas