Home Nasional

Ahmad Ali Minta Warga Tagih Janji Politiknya

55
RESES - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Ahmad M Ali kembali menemui masyarakat di Desa Moutong Timur, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Senin 19 Oktober 2020, malam. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Parimo, Metrosulawesi.id – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Ahmad M Ali, kembali menemui masyarakat di Desa Moutong Timur, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Senin 19 Oktober 2020, malam. Kunjungannya kali ini, dalam perjalanan reses masa sidang pertama 2020-2021.

Pada pertemuan tersebut, Anggota Komisi III DPR RI itu meminta agar masyarakat mengingatkan dan menagih jika masih ada janji politiknya yang belum ditunaikan. Namun warga justru tampak bingung ketika diminta menagih, karena menurut mereka semua janji politik Ahmad M Ali ketika berkampanye hendak maju pada pemilihan umum (Pemilu) telah direalisasikan.

Pada reses itu, terungkap,  Ahmad Ali juga pernah membantu mengucurkan anggaran sekitar lebih dari Rp500 miliar, untuk membantu sektor pertanian ketika melakukan reses masa sidang terakhir pada periode sebelumnya sekitar awal tahun.

“Saat itu saya membawa sepuluh direktur dari Kementerian Pertanian, anggaran yang dikucurkan sekitar Rp500 miliar lebih yang diserahkan ke Bupati Parimo.’’ kata Ahmad Ali.

Bantuan tersebut, ungkap Ahmad Ali,  berupa alat produksi pertanian, bibit, peternakan hingga dana untuk menstimulus petani berupa kredit usaha rakyat (KUR). Sayangnya, anggaran tersebut tak dirasakan oleh masyarakat di wilayah Moutong.

“Kenapa bisa tidak sampai ke daerah Moutong? apa dosa kalian pada pemerintah daerah?” tanya  Ahmad Ali sedikit berkelakar.

Namun begitu, dia juga telah merealisasikan sejumlah bantuan seperti pembangunan Masjid, sumur bor, jalan pemukiman dan sebagian lampu penerangan jalan serta membantu sejumlah yayasan di Wilayah Moutong.

“Kalau masih ada janji saya yang belum saya tunaikan, silakan tagih. Karena janji adalah utang, utang harus dilunasi sebesar apapun harganya,” tandasnya. (*)

Reporter: Tahmil Burhanuddin

Ayo tulis komentar cerdas