Home Ekonomi

80 Persen Nasabah PNM Dapat Banpres

32
Pimpinan PNM Cabang Palu, Zulkarnain kepada sejumlah wartawan usai kegiatan penyerahan bantuan wi-fi gratis bagi pelajar yang tinggal di Huntara Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk menjamin peningkatan di sektor ekonomi masyarakat khususnya di Sulteng, sebanyak 80 persen nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Cabang Palu mendapatkan bantuan presiden (Banpres).

Demikian disampaikan Pimpinan PNM Cabang Palu, Zulkarnain kepada sejumlah wartawan usai kegiatan penyerahan bantuan wi-fi gratis bagi pelajar yang tinggal di Huntara Kota Palu, Senin (19/10/2020).

Dirinya tidak menyebutkan secara rinci terkait berapa jumlah total dana yang sudah tersalurkan ke nasabah PNM. Namun, ia menjelaskan untuk satu nasabah akan mendapatkan kurang lebih Rp2,4 juta.

“Jumlahnya kita tidak tahu keseluruhan nominal dari nilai dananya. Tapi, intinya per orang diberikan Rp2,4 juta sesuai dengan aturan pemerintah,” jelasnya.

Selain menyasar nasabah segmen konsumtif, lanjut dia, pihaknya juga memiliki nasabah UKM dan UMKM. Sedangkan, ia mengungkapkan realisasi khusus bulan Oktober baru berjalan sekitar 40 persen.

“Untuk penyaluran belum ditentukan sampai berapa lama batasnya. Sementara itu, pengambilan data langsung ditangani dari kantor pusat,” katanya.

Disebutkan, kriteria penerima bantuan tersebut adalah nasabah tidak diperbolehkan menjadi debitur yang sedang mendapatkan pembiayaan dari perbankan. Ia berharap data verifikasi tersebut bertambah sehingga semua nasabah bisa mendapatkan banpres.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

1 COMMENT

  1. Kenapa yang dapat banpres malah nasabah 2 yang pada kabur pada minggat ga bertanggung jawab.padahal saya nasabah mekar dari pertama kali sampai sekarang malah ga dapat.belum tentu nasabah mekar yg dpt banpres itu punya usaha.malah dpt banpres mlh buat byr utang.buat beli hp.buat beli emas.tolong di cek lagi ke lapangan.apa para penerima banpres itu bnr2 punya usaha atau enggak…tolong…karna saya yg merasa patuh.taat pd mekar sbg nasabah knp tdk layak mendapat kan nya…sekali lg.tolong di cek ke lapangan langsung….🙏🙏

Ayo tulis komentar cerdas