Home Palu

39 Kasus Baru Positif di Sulteng, di Sigi 15 Pasien, di Palu 10 Pasien

35
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ radarlampung.co.id)

Palu, Metrosulawesi.id Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng)  melonjak signifikan pada hari ini, Selasa 20 Oktober 2020. Ada penambahan 39  kasus hari ini. Tambahan ini menjadi paling tinggi sejak pasien pertama Covid-19 di Sulteng  diumumkan.

Dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, menyebutkan  dengan tambahan kasus tersebut, total positif Corona di Sulteng saat ini mencapai 726 orang.

Diuraikan ketambahan pasien baru tersebut, Kabupaten Sigi yang sebelumnya berurut-turut terjadi lonjakan jumlah pasien baru positif, kali ini terdata 15 warganya terinfeksi virus Corona.

Masih di Kabupaten Sigi, selain lonjakan jumlah pasien baru positif, dilaporkan pula satu pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Dengan meninggalnya pasien Covid-19 di Sigi ini, maka total warga Sulteng meninggal akibat virus Corona sebanyak 28 orang.

Lonjakan jumlah tertular virus Corona juga terjadi di Kota Palu. Sehari sebelumnya, Kota Palu bebas dari ketambahan pasien baru, namun hari ini, tercatat ketambahan 10 pasien baru.

Pasien baru positif Covid-19 juga terjadi di Kabupaten Poso sebanyak tujuh orang, Kabupaten Morowali Utara tercatat enam orang. Sedang di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tojo Una-Una, masing-masing tercatat satu pasien baru positif.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Dalam release Pusdatina Covid-19 Sulteng, disebutkan selain adanya lonjakan pasien baru positif, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terdata sebanyak 13 orang. Dua wilayah yang tercatat pasien Covid-19 yang sembuh, yakni Kabupaten Sigi, sebanyak delapan orang, dan Kota Palu terdata lima orang.

Dengan ketambahan pasien sembuh tersebut, kasus komulatip sembuh dari Covid-19 di Sulteng, saat ini telah mencapai 462 orang.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan dan penanganan Satgas percepatan penanganan pandemic Covid-19 kabupaten dan kota di Sulteng, hingga pukul 16.00 Wita tercatat 236 orang.

Tiga wilayah masih terdata banyak menangani pasien Covid-19, diantaranya Kota Palu merawat 98 pasien, Kabupaten Banggai 48 pasien, dan Kabupaten Sigi sebanyak 33 pasien. Para pasien ini, selain menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, juga menjalani perawatan karantina mandiri di rumah.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan provinsi Sulteng, per hari ini, Selasa (20/10/2020), memproses sedikitnya  218 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas