Home Parigi Moutong

Rusdy Mastura Kenalkan Cara Pencoblosan

25
CARA MENCOBLOS - Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mensosialisasikan cara pencoblosan surat suara kepada masyarakat Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (19/10/2020). (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura menyosialisasikan tata cara pencoblosan surat suara kepada warga di Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (19/10/2020).

“Sosialisasi ini penting agar warga tidak salah dalam menyalurkan hak pilih, sehingga hak pilih yang disalurkan sah,” ucap Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Sulteng Rusdi Mastura.

Tata cara pencoblosan, menurut Rusdi Mastura, penting dikenalkan kepada masyarakat, agar hak pilih yang disalurkan warga nantinya tidak sia-sia.

Rusdi Mastura yang merupakan politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengemukakan,  mengenalkan tata cara pencoblosan kepada masyarakat, merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi NasDem dalam mewujudkan peningkatan partisipasi masyarakat yang berdampak pada peningkatan kualitas pilkada.

Dalam sosialisasi itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali hadir ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat di Moutong tentang pentingnya berpartisipasi menyalurkan hak pilih di Pilkada tahun 2020.

Ahmad M Ali juga mengenalkan gagasan-gagasan strategis Partai NasDem dalam hal mempercepat pembangunan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menyebut bahwa, Partai NasDem siap menopang gagasan pembangunan daerah yang lahir dari Cagub Rusdi Mastura.

“Rusdi Mastura adalah calon pemimpin terbaik saat ini, kita ingin daerah ini dipimpin oleh orang yang sudah punya karya. Orang yang punya pengalaman dan rekam jejak yang baik,” sebutnya.

Rusdi Mastura merupakan mantan Walikota Palu dua periode. Pada Pilkada Sulteng tahun 2020 ia berpasangan dengan Mantan Bupati Banggai Ma’mun Amir.

Rusdi Mastura kepada warga Moutong mengatakan.  salah satu gagasannya menyangkut pembangunan daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yaitu membuka jalur perekonomian desa yang terintegrasi dengan pasar.

Jalur perekonomian yang dimaksudnya ialah, penyediaan sarana dan infastruktur, berupa jalan, pelabuhan dan pengesahan jalur.

Sehingga hasil perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan yang ada di Parigi Moutong, bisa cepat sampai di Kota Palu, kemudian diteruskan ke Kalimantan dan seterusnya.

Pilgub Sulteng diikuti dua paslon yakni pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala mendapat nomor urut 1, dan pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir mendapat nomor urut 2. (*/ant)

Ayo tulis komentar cerdas