Home Donggala

Gunung Tanjung Longsor, Poros Palu-Tolitoli Putus

16
LONGSOR - Sopir dan anggota Polsek Sojol membersihkan batang pohon yang melintas di tengah jalan. (Foto: Humas Polres Donggala)

Donggala, Metrosulawesi.id – Jalan Trans Sulawesi yang mengubungkan Kabupaten Tolitoli dengan Kota Palu yang disebabkan oleh longsor di Gunung Tanjung Bolong tepatnya Kilometer 232, Dusun Tanjung, Desa Balukang Kecamatan Sojol, Donggala.

“Kamis kemarin sekitar pukul 16.30 Wita terjadi tanah longsor bertempat di Jalan Trans Tolitoli-Palu Km. 232 Balukang Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala,” kata Humas Polres Donggala melalui siaran pers, Jumat 16 Oktober 2020.

Dari peritiwa ini tidak ada korban jiwa namun longsoran tanah telah menutupi badan jalan sekitar kurang lebih 30 meter sehingga akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu, longsor juga mengakibatkan kabel listrik PLN putus.

“Warga masyarakat bersama para sopir berupaya membuka jalan darurat dengan menggunakan perlatan sensor dan parang untuk menyingkirkan ranting kayu. Kapolsek Sojol Iptu Yerman Tudon telah berkoordinasi dengan pihak pemelihara jalan dan pihak pemelihara jalan telah menyiapkan alat berat berupa lauder untuk menyingkirkan longsoran yang ada,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas