Home Hukum & Kriminal

Nyabu, Oknum Anleg dari Partai Demokrat Morowali Ditangkap

19
Kasat Narkoba Polres Morowali, Iptu Hariadi SH. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Kabar tak sedap menimpa salah satu lembaga negara di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Salah satu anggota legislatif (Anleg) DPRD Morowali ditangkap aparat Satuan Narkoba Polres Morowali, Rabu (14/10/2020) malam.

Oknum wakil rakyat DPRD Morowali diringkus bersama dua orang rekannya karena diduga ikut terlibat memakai narkoba sabu. Saat ini pihak kepolisian  juga sudah menahan ketinganya untuk proses pemeriksaan.

“Iya betul Satuan kami sudah melakukan penangkapan terhadap tiga orang yang diduga pekaku narkoba sabu. Satu orang menurut pengakuannya sebagai anggota DPRD Morowali dari Partai Demokrat,” terang Kasat Narkoba Polres Morowali, Iptu Hariadi SH, kepada awak media, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan Hariadi, tiga orang itu semuanya laki-laki berinisial AH, AI dan MN. Barang bukti narkotika jenis sabu dari  rumah tempat penangkapan diamankan. Usai ditangkap, ketiganya dilakukan tes urine oleh petugas BNN, dan hasilnya positif.

“Dua orang rekan anggota DPRD itu adalah warga biasa. Satu diantaranya adalah pemilik rumah tempat penangkapan. Untuk sementara Kepolisian Morowali menetapkan terhadap ketiganya sebagai pemakai,”ujarnya.

Diuraikannya, petugas Sat Narkoba Polres  Morowali turun bergerak melakukan penangkapan setelah menangapi dan mengembangkan laporan masyarakat. Ketiga tersangka ditangkap di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

“Kepolsian sudah melakukan tes skip terhadap barang bukti. Semuanya  asli adalah sabu, bukan palsu. Pasal yang dipakai dalam kasus Narkoba ini ada tiga pasal. Ancaman hukumannya itu, paling rendah empat tahun,” tutur Hariadi.

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas