Home Palu

SDN 6 Palu Opitimis Raih Prestasi di KSN Provinsi

18
Engelin Tumetel. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – SD Negeri 6 Palu menyatakan siap berkompetisi mewakili Kota Palu di tingkat provinsi pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN). Tahun ini ada dua peserta didiknya atas nama Rafva Mackenzsea Yunus dan Azalia Althafunnisa yang keduanya duduk di kelas 6.

Kedua siswanya mengikuti lomba pada kategori mata pelajaran Matematika dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala SDN 6 Palu, Engelin Tumetel, mengatakan, sebelumnya para peserta didiknya tersebut telah berhasil meraih juara di tingkat kecamatan, dan saat ini mereka tengah mempersiapkan diri mewakili Kota Palu untuk berkompetisi dengan peserta didik lainnya yang berada di beberapa kabupaten lainnya yang ada di Sulteng.

“Awalnya kami mengikuti seleksi di tingkat kecamatan, kemudian lolos dengan meraih juara satu di tingkat kecamatan lanjut ke tingkat Kota, Alhamdulillah di tingkat kota perwakilan kami mendapat peringkat tiga, karena persyaratan untuk ke tingkat provinsi juara satu sampai tiga, sehingga kami salah satu yang mewakili Kota Palu,” kata Engelin, di Palu, belum lama ini.

Olehnya itu kata Engelin, demi mempersiapkan diri agar tampil maksimal dalam kompetisi tersebut, peserta didiknya rutin mengikuti bimbingan belajar yang intens diberikan oleh gurunya.

“Meskipun belajar dari rumah, kita tetap melaksanakan bimbel khusus untuk Matematika dan IPA,” ujarnya.

Engelin berharap, peserta didiknya tersebut bisa berhasil dalam berkompetisi di tingkat provinsi, sehingga mereka bisa melanjutkan ke tingkat nasional untuk mewakili Sulteng.

“Harapan kami tentunya ingin berhasil lagi di tingkat ini, agar bisa lanjut ke tingkat nasional, bahkan kami mengharapkan bisa berhasil juga di tingkat nasional dan memberikan sumbangsih prestasi  untuk Sulteng,” katanya.

Engelin mengaku, tetap optimis jika belum mendapatkan kesempatan itu, namun pihaknya akan terus berusaha dan menjadikan itu sebagai motivasi dan pengalaman berharga agar tampil lebih baik dan berhasil dalam berkompetisi  pada lomba-lomba berikutnya.

“Seandainya juga kami belum berhasil maka kami tidak akan patah semangat dan tetap optimis dalam berkompetisi dan itu akan menjadi motivasi kami untuk memberikan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas