Home Morowali

SBSI Morowali Deklarasi Dukung Rusdy-Ma’mun

38
DEKLARASI DUKUNGAN - Suasana Deklarasi dukungan SBSI ke Rusdy-Ma'mun, di Gedung Serbaguna Kelurahan Matano, Bungku Tengah, Sabtu (10/10/2020) Malam. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Pasangan  Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, kembali memperoleh dukungan dari salah satu organisasi buruh di Kabupaten Morowali. 

Dukungan terhadap duet Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir itu, datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kabupaten Morowali. Pemberian dukungan kaum buruh ini ditandai dengan deklarasi yang digelar di Gedung Serba Guna, di Kelurahan Matano, Bungku Tengah, Sabtu (10/10/2020) malam.

Ketua SBSI Morowali, Sahlun Sahidi,  mengemukakan  golput bukan pilihan. Memilih salah satu pasangan calon, sama halnya para buruh dapat menuntukan nasib untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

“Mari menjadi buruh yang cerdes,” ajak  Sahlun, sembari  mengingatkan, anggota SBSI untuk tetap menyalurkan suara dalam Pilgub Sulteng.

Pemberian dukungan, kata Sahlun,   meyakini Rusdy-Ma’mun,  pasangan yang berihktiar untuk membawa perubahan di Sulawesi Tengah. Termasuk mememikirkan bagaimana memperbaiki kesejahteraan buruh.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Morowali, Taslim,  menegaskan, sepuluh partai koalisi akan bekerja memenangkan pasangan Rusdy-Ma’mun. Bergabungnya SBSI, dengan sendirinya hadir lagi sebuah kekuatan besar dan menjadi magnet di Morowali.

Deklarasi digelar mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hadir  sejumlah pimpinan partai koalisi. Deklarasi   diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Ketua SBSI dan Ketua DPD Partai  NasDem Morowali. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas