Home Donggala

Pemkab Donggala Siapkan Rp25 Miliar, Bangun 518 Unit Huntap

45
RAPAT VIRTUAL - Bupati Donggala Kasman Lassa memimpin rapat virtual di runag Kasiromu, Kamis (9/10/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Menindakalanjuti tuntutan warga penyintas bencana alam 28 September 2020, Bupati Donggala Kasman Lassa bersama unsur forkompinda melakukan rapat visual bersama Kementerian PUPR di Ruang Kasiromu, Kamis (9/10/2020).

Rapat virtual itu diadakan di tiga titik yakni Gedung Kasiromu, Kantor DPRD Donggala dan Huntap di Loli Saluran.

Bupati Kasman Lassa mengatakan pertemuan ini mencari solusi karena Pemkab peduli masyarakatnya.

“Semua sudah berjalan. Dana stimulan sudah cair 100%, dana stimuan II 96%, memang yang tatingal sekarang adalah huntap, karena berkaitan dengan lahan, karena jangan sampai ada sengketa, makanya butuh kesabaran,” kata Kasman.

Ditambahkannya untuk pembebasan lahan pemkab sudah menyiapkan dana APBD 25 miliar. Kalau ada keinginan pindah dari huntap ke stimulan harus bermohon lagi dan ke keputusannya ada di Kementerian PUPR.

Sementara, Dedi Tamadi dari Kementerian PUPR mengatakan, di bidangnya mengurusi stimulan untuk relokasi membangun hunian tetap.

“Kami hanya mengurusi 518 unit huntap dan akan dibangun dalam waktu tidak terlalu lama kami belum berani janji, mudah-muudahan dilaog ini bisa mencairkan suasana, komunikasi penting aspirasi masyarakat seperti apa,” sebutnya.

Pantauan koran ini hingga pukul 16.00 Wita, rapat virrual masih berlangsung, penyintas juga diberikan ruang untuk menyanggah setiap pemaparan yang disampaikan oleh sumber sehinga komunikasi dua arah terbangun.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas