Home Ekonomi

BSM Palu Ajak Nasabah Tingkatkan Rekening Online

16
Muhammad Arif Gunawan. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Kemudahan digital bank syariah telah membawa industri pada era transactional banking. Sejumlah bank, termasuk Mandiri Syariah (BSM)  juga ikut mengajak masyarakat untuk dapat mengakses & membuka  rekening secara online.

Area Manager Mandiri Syariah  Palu, Muhammad Arif Gunawan menjelaskan layanan digital tersebut berkontribusi dalam penambahan rekening baru. Menurutnya, Mandiri Syariah (BSM) hadir memberi solusi dan selalu siap untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat

“Saat ini sudah ada teknologi sebagai solusi yang dapat dimanfaatkan, meskipun kegiatan harus dilakukan di rumah saja. Dengan memiliki rekening & Mandiri Syariah Mobile, masyarakat dapat melakukan transaksi secara online tanpa harus ke mana-mana,” jelasnya, Kamis (8/10/2020).

Ia menyampaikan di tengah kondisi pandemi, perbankan dituntut kreatif dalam melakukan pendekatan dan memberikan solusi kepada nasabah salah satunya melalui layanan digital Mandiri Syariah Mobile (MSM).

“Masyarakat dapat membuka rekening tanpa harus datang ke Kantor Cabang. Cukup dengan mengunduh MSM di handphone dan mengikuti prosesnya, dalam waktu 10 menit saja, masyarakat sudah memiliki rekening Mandiri Syariah,” tuturnya.

Sedangkan, kata dia, bagi nasabah baru akan diarahkan untuk melakukan pembukaan rekening. Secara garis besar, prosesnya hampir sama dengan di kantor cabang yakni memberikan KTP dengan cara dipindai.

“Kemudian akan kembali melakukan verifikasi, prosesnya total hanya 10 menit selesai. Setelah itu bisa langsung bertransaksi tentu ada saldo dulu. Itu kan ada menu tarik tunai juga, ini lebih mudah dan berkah jika bersama Bank Syariah Mandiri,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas