Home Hukum & Kriminal

Lagi, Pengedar Sabu di Tatanga Diciduk

51
ILUSTRASI - Barang bukti Narkoba. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah melakukan penyelidikan kurang lebih sebulan, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Palu, Selasa 6 Oktober 2020, sekitar pukul 23.30 WITA, berhasil menangkap seorang pria yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu-sabu.

Kapolres Kota Palu, AKBP Riza Faisal SIK.MM, kepada Wartawan Metrosulawesi, Rabu 7 Oktober 2020, menjelaskan bahwa pelaku yang berinisial RO alias Onal (32), warga jalan Imam Bonjol, Kelurahan Baru, Kota Palu, diamankan di rumahnya.

“Pelaku ini sudah menjadi Target Operasi (TO), sejak sebulan lalu, dan hasil penyelidikan pelaku merupakan pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu, yang beroperasi di Kelurahan Tatangan, Kota Palu,” ungkapnya

Riza juga mengatakan, saat penggerebegan itu petugas menemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu, di ruang tamu, sejumlah satu sachet plastik klip diduga narkotika jenis sabu dengan berat 2,29 gram, dua buah timbangan digital, satu korek api tanpa kepala, tiga buah sendok yang terbuat dari pipet plastik, satu alat hisap sabu (bong), dan satu unit handphone.

“Dari barang bukti, adanya timbangan digital, pelaku merupakan seorang pengedar, dan saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamnkan di Mapolres Palu, untuk dilakukan pengembangan,” tegasnya.

Kapolres Kota Palu, AKBP Rizal Faisal SIK, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam memerangi peredaran Narkoba yang marak terjadi di wilayah hukum polres palu. di Kota Palu.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palu, bila ada mengetahui atau mengalami tindak kejahatan, segera melaporkan ke pihak Kepolisian Terdekat,” imbaunya. (cr2/prt)

Ayo tulis komentar cerdas