Home Hukum & Kriminal

Polisi Mediasi Damai Warga yang Bertikai di Sigi

47
MEDIASI - Polisi melakukan mediasi untuk segera dilakukan pertemuan damai terkait pertikaian warga di Desa Pesaku dan Rarampadende. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Satuan intel dan Bimmas Polres Sigi telah melakukan mediasi untuk segera dilakukan pertemuan damai terkait pertikaian warga di Desa Pesaku dan Rarampadende.

Pertemuan direncanakan dilakukan Rabu, 7 Oktober 2020. Tempatnya akan ditentukan oleh kedua belah pihak.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama melalui Kasubag Humas Polres Sigi, Iptu Fery Triyanto, Selasa, 6 Oktober 2020.

Masyarakat di dua desa diharap dapat menahan diri untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memancing dan membuat ketersingungan.

“Semua pihak diharap dapat memberikan kesejukan di antara kedua desa, sehingga pertikaian ini dapat diselesaikan dengan baik. Mari bersama kita ciptakan Kabupaten Sigi yang aman dan damai,” tuturnya.

Kata dia, untuk antisipasi pertikaian pesaku Polres Sigi menurunkan satu regu Sat Sabhara dan satu regu personel Polsek yang standby di perbatasan Desa Luku, Kecamatan Dolo Barat.

“Untuk giat patroli Polres dipimpin oleh perwira pengawas (Pawas) bersama unsur satuan fungsi yang piket. Sementara satuan Bimmas dan Intel telah melakukan pengalangan dan imbauan pada masyarakat untuk kembali berdamai,” tuturya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas