Home Parigi Moutong

245 Peserta SKB CPNS di Parimo

Ahmad Saiful. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong Ahmad Saiful menerangkan, sebanyak 245 orang peserta telah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada tanggal 4 Oktober 2020.

“Dalam Ujian SKB CPNS tersebut ada kesyukuran tersendiri bagi Panitia Seleksi Daerah (Panselda), dimana Parigi Moutong telah mampu melaksanakan ujian SKB sebagai tahapan terakhir seleksi formasi 2019 dengan baik,”  kata Ahmad Saiful pada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Selasa 6 Oktober 2020.

Saiful menjelaskan, bahwa dari jumlah sekitar 500 peserta untuk fomasi 2019, separuhnya sudah melaksanakan di beberapa tempat seperti di Kota Palu, Denpasar dan Gorontalo.

Hal itu dilakukan sesuai dalam peraturan yang sudah ditetapkan BKN Pusat. Peserta ujian SKB diminta memilih tempat terdekat dengan domisilinya.

“Sehingga pelaksanaan ujian SKB CPNS di Parigi Moutong dilaksanakan selama sehari saja, dengan dibagi dalam tiga sesi. Di Sesi pertama dan kedua diikuti 85 peserta sedangkan sesi ketiga diikuti 75 orang,”terang Saiful.

Dia mengatakan, ada lima orang panitia pelaksanaan ujian SKB CPNS yang datang ke Parigi Moutong adalah perwakilan dari Kantor Regional (Kanreg) IV Makassar.

Menurut Saiful, perwakilan Kanreg tersebut mengapresiasi pelaksanaan ujian SKB di Parigi Moutong yang sesuai dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan face shield, menggunakan hand sanitizer dan terpenting adalah penyemprotan disinfektan ke ruangan ujian sesaat sebelum pelaksanaan ujian tiap sesinya.

“Kami pun selaku Panselda juga membatasi pengunjung hingga berjarak 500 meter. Mereka tidak diperbolehkan mendekat ke tempat pelaksanaan ujian SKB,”ujar Saiful.

Saiful menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan ujian SKB CPNS Parimo,  Panselda memperketat protokol kesehatan. Sebab, ada peserta ujian SKB CPNS yang berasal dari luar Parigi Moutong.

“Panselda Parigi Moutong mewajibkan kepada peserta untuk membawa hasil rapid test non reaktif sebelum mengikuti ujian. Untuk diketahui, bahwa hasil ujian SKB CPNS Parimo ini akan diumumkan langsung Oleh BKN pusat,” tutur Saiful.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas