Home Palu

Polres Palu Kawal Aksi Demo Sopir Parimo di Perbatasan

45
PERIKSA PERSONEL - Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, saat melaksanakan pemeriksaan pasukan dalam persiapan mengantisipasi aksi demonstrasi. (Foto: Ist/ Humas Polres Palu)

Palu,  Metrosulawesi.id Rencana para sopir angkutan umum dan barang Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), yang akan melakukan aksi unjuk rasa di perbatasan Wilayah Kota Palu dan Parimo, Selasa (6/10/2020), akan mendapat pengawalan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, kepada  Metrosulawesi.id mengatakan,  dari hasil komunikasi dan koordinasi serta penggalangan, pihaknya dapatkan informasi ada bebarapa mobil muat masa, dari Kabupaten Parimo menuju Kota Palu.

“Masa yang datang dari Kabupaten Parimo itu, tidak ada keterkaitanya dengan aksi buruh. Masa dari Kabupaten Parimo itu, merupakan masa aksi dari para sopir, yang akan melakukan aksi terkait kebijakan pemerintah Kota Palu, terkait penggunaan rapid test saat akan memasuki Wilayah Kota Palu,” tegasnya.

Riza juga mengatakan, untuk aksi di perbatasn Kota Palu itu, pihaknya mengerahkan personel dari Polsek Palu Utara, karena hasil koordinasi dengan Pemerintah Kota Palu, juga sudah mengarahakan utusannya, untuk menerima para sopir tersebut dalam menyampaikan aspirasinya di perbatasan Kota Palu.

Kepada Personel Polsek Palu Utara, saya mengingatkan  kepada seluruh personil untuk selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab, sesuai dengan tugas dan amanat Kapolri dalam mengantisipasi dan mengamankan jalannya aksi.

”Waspadai dan antisipasi terhadap ancaman apapun dan tetap bersinergi dengan TNI, Pemda kota Palu, tokoh masyarakat, tokoh agama guna mencegah aksi yang tidak diinginkan,” tegasnya.(*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas