PELATIHAN ADVOKASI.` BANGEKP, Metrosulawesi.id - Badan Advokasi Hukum (BAHU), DPD NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), menyelenggarakan pelatihan Advokasi Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Desember mendatang, di ruang pertemuan sekretariat DPD NasDem Bangkep, Minggu (4/10/2020). (foto: rif)

BANGEKP, Metrosulawesi.id – Badan Advokasi Hukum (BAHU), DPD NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), menyelenggarakan pelatihan Advokasi Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Desember mendatang,  di ruang pertemuan sekretariat DPD NasDem Bangkep, Minggu (4/10/2020).

Wakil Ketua DPD NasDem Bangkep, Rusdin Sinaling, yang secara langsung membuka kegiatan itu, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini, merupakan bagian penting ketika menghadapi momentum pilkada.

“Penting, karena yang menjadi peserta dalam pelatihan ini, akan berperan mengawal berbagai potensi permasalahan dalam berlangsungnya pilgub nanti” jelas Rusdin

Olehnya itu, Rusdin mengharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini benar-benar bisa memahami materi yang disampaikan, baik secara teoritis maupun secara praktis.    

“Sehingga ketika diperhadapkan dengan permasalahan terkait mekanisme pemilihan, setidaknya peserta yang ada ini yang akan melakukan pengawalan” ucapnya.

Asriadi Malewa, ketua BAHU/Koordinator Tim Hukum calon Cagub Rusdi-Ma’mun Sulteng, hadir secara langsung, sekaligus pembawa materi dalam pelatihan yang diikuti oleh 14 orang peserta, 12 orang dari Dewan Pengurus Cabang (DPD), dua orang lainnya, berasal dari Dewan Pengurus Daerah.(*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas