Home Palu

Operasi Yustisi Mulai Digelar

44
PAKAIKAN MASKER - Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIK, memakaikan masker kepada warga yang terjaring Operasi Yustisi dan tidak mengikuti protokol kesehatan di Kota Palu, Kamis 1 Oktober 2020. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Kapolres: Anggota Tak Pakai Masker Dapat Sanksi Internal

Palu, Metrosulawesi.id – Operasi yustisi penggunaan masker mulai digelar, Kamis 1 Oktober 2020. Operasi ini melibatkan sejumlah instansi terkait. Termasuk aparat kepolisian.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, di sela-sela kegiatan itu mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak enam personel dalam Oprasi Yustisi tersebut. Terdiri atas Sat Sabhara dan Sat Lantas dan personel Propam.

“Enam personel itu, sesuai dengan keputusan Walikota, terkait pembentukan tim yustisi,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan bahwa bila dalam Oprasi Yustisi, ditemukan anggota Polri yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pihaknya akan memberikan tindakan disiplin secara internal, selain sanksi yang diatur dalam Perwali.

“Akan kami berikan tindakan disiplin secara internal,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Polres Palu itu mengatakan, selain personel yang tergabung dalam Oprasi Yustisi, pihak Polres Palu juga menurunkan personel dari Sat Sabhara Polores Palu, yang dipimpin Kasat Sabhara Opolres Palu, AKP Widodo, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan water canon, di beberapa ruas jalan di Kota Palu.

“Termasuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan, melalui kendaran pengeras suara, agar masyarakat selalu mengingat akan protokol kesehatan, bila beraktivitas di luar rumah,” tambahnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-9, dengan mentaati protokol kesehatan, dengan menerapkan 4M.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas