Home Nasional

Sulteng Menuju 500, Palu Menuju 100

47
Ilustrasi Covid-19. (foto:ist/republika)
  • Update Positif Covid-19; Palu 6, Morowali 1, Morowali 1,Buol 1, Sembuh 11 pasien

PALU, Metrosulawesi.id – Dua wilayah yang masuk kategori zona merah. Kota Palu dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali tercatat ketambahan pasien baru terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19. Dari ketambahan delapan positif, enam diantatanya adalah warga Kota Palu, sedang warga lainnya warga Kabupaten Morowali.

            Piusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng , dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, per hari ini, Rabu (3o/9/2020), menyebutkan kasus komulatip positif Covid-19 di Sulteng, saat ini berjumlah 410 orang, setelah ketambahan dari Kota Palu delapan pasien, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Toli- Toli, masing-masing satu pasien.

            Ketambahan pasien baru akibat tertular virus Corona di Kota Palu, praktis Satgas penanganan Covid-19 menangani 69 pasien,. Diperoleh data, dari 69 pasien, dua tercatat adalah dokter yang bertugas di RSUD Undata Palu. Kedua petugas media yang terkonirmasi positif itu berinisial MY (26), dan NR (26)

            Dari 69 pasien Covid-19 tersebut, 20 mejalani karantina di RSUD Anutapura Palu, 15 pasien di RSUD Madani, di RSUD Undata Palu 13 pasien. Sedang di RS Darurat Provinsi Sulteng, yakni di Gedung LPMP sebanyak 13 pasien.

Sumber Pusdatina Covid-19 Sulteng.

            Pasien Covid-19 yang memilih karantina secara mandiri di Kota Palu, bertambah satu orang, yakni kini berjumlah delapan orang.

            Masih update Pusdatina Covid-19 Sulteng, dilaporlkan pula, kasus komulatip sembuh dari Covid-19  kini berjumlah 267, setelah ketambahan  11 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Mereka yang sudah sembuh dari virus Corona ini, delapan pasien dari Kabnupaten Morowali, dua pasien dari Kabupaten Donggala dan satu pasien dari Kabupaten Buol.

            Sementara itu, warga Sulteng yang terjangkit virus Corona dan saat menjalani karantina di sejumlah rumah rakit di Kota Palu dan kabupaten, kini berjumlah 127 orang. Sedang laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, memproses 560 sampel.(*/is)

Ayo tulis komentar cerdas