Home Sigi

Sigi Siapkan 18 Ruangan Isolasi

24
RAKOR - Pjs Bupati Sigi, Sisliandy didampingi Sekretaris Kabupaten Sigi pada rapat koordinasi. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi telah menyiapkan 18 ruang inap isolasi Covid-19 di RSUD Tora Belo. Persiapan tersebut dikakukan karena adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 14 kasus di Sigi.

Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Sigi Sisliandy pada rapat koordinasi lingkup Pemkap Sigi, di Kantor Bupati Sigi, Selasa, 29 September 2020.

Ia mengatakan, meningkatnya kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah seperti Donggala, Palu, Morowali yang terjadi dua pekan terakhir memang sangat signifikan. Begitu juga dengan Kabupaten Sigi. Untuk itu RSUD Tora Belo sudah menyiapkan ruangan tersebut.

“Kemarin gubernur mengintruksikan kepada setiap daerah-daerah untuk menyiapkan ruangan penanganan Covid-19 di masing-masing rumah sakit. Dan informasi dari RSUD Tora Belo, 18 ruangan sudah disiapkan dan sudah 1 ruangan terpakai,” ungkap Sisliandy.

Ia juga menyebutkan, meningkatnya sejumlah kasus Covid-19 yang terjadi di Sigi mengakibatkan wilayah itu tidak lagi bisa dibilang zona hijau.

“Dengan ketambahan kasus Covid-19 dua pekan ini di Sigi, wilayah ini bisa dibilang sudah masuk zona orange,” katanya.

Dalam rapat tersebut, ia mengimbau kepada masing-masing OPD untuk berperan untuk mengimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini.

“Saya imbau OPD untuk memasang spanduk atau baliho imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19, seperti 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas