Home Donggala

Masuk Palu Harus Rapid Tes di Watusampu

42
Muzakir Ladoali. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kota Palu memperketat penjagaan pos perbatasan di wilayah Watusampu. Tetapi di sisi lain dampak dari ketatnya penjagaan ini warga Donggala yang hendak berurusan di Kota Palu diwajibkan memiliki hasil rapid test.

Menyikapi persoalan ini, Kadis Kesehatan Donggala Muzakir Ladoali yang dikonfirmasi di kantronya, Selasa (29/9/2020) mengatakan pihaknya tidak menyiapkan alat rapid tes yang peruntukannya perjalanan pribadi.

“Tidak kami siapkan alat rapid test untuk kepentingan perjalanan pribadi, tidak ada layanan pembuatan rapid test untuk perjalanan ke Palu. Kita belum memiliki aturan terkait itu, rapid test hanya digunakan kepentingan tenaga kesehatan, dan ibu hamil, menyangkut persoalan Watusampu itu kebijakan Pemkot Palu,” katanya.

Dikatakannya lagi di masa pandemi ini sebaiknya warga Donggala lebih berdiam diri dulu, jika pun ada urusan penting di Palu warga bisa melakukan rapid test di lokasi penjagaan perbatasan.

“Ada itu disiapkan rapid test di pos penjagaan, warga yang berurusan di Palu bisa langsung dirapid, kalau persoalan biaya kami belum tahu nominal, karena bervariasi itu alatnya,” sebutnya.

Disinggung perkembangan Covid, mantan Kadis BLHD Donggala ini menjawab ada empat pasien yang telah dinyatakan sembuh, dan hari ini dijadwalkan keluar dari RS Pratama Tambu Kecamatan Balaesang.

“Info yang kami dapat dari petugas kami, alhamdulillah ada empat pasien kita sehat yakni dari Tanjung Batu Kecamatan Banawa dan Desa Oti kecamatan, sekarang kita menunggu hasil swab 351 orang. Semoga hasilnya negatif,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas