Home Donggala

Ipank: Optimis Rusdy-Ma’Mun Menang di Donggala

34
OPTIMIS MENANG. Kordinator Koalisi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura - Ma'mun Amir, Kabupaten Donggala, Masrifan RM, saat memberikan sambutan saat menyiapkan jadwal kampanye koalisi di kabupaten tersebut, Rabu (30/9/2020). (foto: ist)

DONGGALA, Metrosulawesi.id –  Kordinator Koalisi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura – Ma’mun Amir, Kabupaten Donggala, Masrifan RM, optimis bisa dengan mudah memenangkan pertarungan politik pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Masrifan sesaat setelah menyiapkan jadwal kampanye koalisi di kabupaten tersebut, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan Ipank, panggilan akrab Masrifan RM, kerja memenangkan pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir di Kabupaten Donggala untuk saat ini, relatif sangat mudah.

“Selain karena relawan Anwar Hafid di Kabupaten Donggala sudah ikut bekerja memenangkan Rusdy-Ma’mun, partai koalisi juga bahu membahu bekerja memenangkan pasangan ini,” kata Ipank.

Hari ini, lanjut Ipank, partai koalisi pengusung dan pendukung Rusdy-Ma’mun sudah bergerak mengisi titik-titik kampanye, menyampaikan gagasan politik pasangan calon pada masyarakat dengan metode tatap muka di Kabupaten Donggala.

“Paling tidak, ada tiga hal yang menjadi gagasan besar Rusdy Mastura yang selalu menjadi bahan kampanye selain rekam jejak beliau,” ungkapnya.

Pertama kata Ipank, bagaimana menyelesaikan masalah yang menimpa korban bencana alam, khususnya di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

Kedua, lanjut Ipank, bagaimana menurunkan angka kemiskinan di daerah ini yang masih terbilang sangat tinggi.

“Dan terakhir, bagaimana menyiapkan Sulawesi Tengah menjadi penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan,” sebutnya.

Selain itu, Ipank meyakini, tidak sulit mensosialisasikan Rusdy Mastura di Kabupaten Donggala. Karena figur Rusdy Mastura sesungguhnya sudah sangat dikenal khususnya di Kabupaten Donggala.

“Insya Allah, kampanye dengan metode tatap muka ini akan terus berlanjut hingga hari terakhir masa kampanye,” pungkasnya.(*/is)

Ayo tulis komentar cerdas