Home Banggai Kepulauan

Selasa (29/9) Cawabup Bangkep Jabarkan Visi Misi Bupati

39
Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling. (foto: dok.metrosulawesi.id)

BANGKET, Metrosulawesi.id – Babak awal pemilihan pendampimg Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, mulai ditabuh, Usai dietapkan, dua calon Wakil Bupati ini, dijadwalkan menjalani tahapan penjabaran visi misi Bupati Bangkep di DPRD Bangkep, Selasa (29/9/2020).

            Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling, mengatakan, rencananya DPRD akan menggelar paripurna penjabaran visi misi oleh wakil bupati Bangkep untuk sisa masa jabatan 2017-2022.

“Jadi Selasa ini, DPRD akan paripurnakan penjabaran visi misi kedua calon Wakil Bupati Bangkep” kata Rusdin Sinaling kepada Metrosulawesi.id usai paripurna penetapan cawabup Bangkep.

Rusdin mengharapkan, kedua cawabup mampu menjabarkan visi misi bupati yang telah telah dijabarkan dalam penyusunan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Karena memang wakil bupati itu tidak memiliki visi misi tapi yang punya visi misi itu bupati. Sehingga tugas wakil bupati ini adalah membantu bupati dalam memaksimalkan pelaksanaan visi misi itu” jelas Rusdin.

Diharapkan juga kepada Cawabup yang nantinya terpilih mendampingi Rais D. Adam, dapat membantu memaksimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab bupati untuk sisa masa jabatan yang kurang lebih setahun 9 bulan ini.

“Saya kira masih banyak tugas-tugas yang belum diselesaikan saat ini. Apalagi kita menghadapi pembahasan APBD tahun 2021. Dan yang terpenting adalah kita senantiasa meningkatkan sinergitas pemerintahan untuk bangkep yang lebih baik kedepannya,’’ tandasnya.(*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas