Home Nasional

Lagi Enam Positif, Satu Diantaranya ASN Pemkot Palu

25
Ilustrasi Covid-19. (foto: ist/Antara/Shutterstock)

PALU, Metrosulawesi.id – Jumlah warga Sulawesi Tengah (Sulteng) terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 terus bertambah. Update penanganan pandemik Covid-19 di Sulteng Jumat (26/9/2020) mencatat adanya ketambahan enam pasien baru akibat tertular virus Corona.

            Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, dalam release percepatan penanganan Covid-19 di Sulteng, enam pasien baru terkonfirmasi positif ini berasal dari dua wilayah yang masuk zona merah yakni Kota Palu tiga orang, Kabupaten Morowali dua orang, dan satu pasien baru dari Kabupaten Banggai.

            Keterangan yang diperoleh Metrosulawesi.id  menyebutkan, tiga ketambahan pasien baru tersebut, satu diantaranya merupakan ASN di lingkungan Pemkot Palu. Dengan ketambahan itu pula, saat ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menangani 35 pasien. Di RSUD Anutapura Palu 16 pasien, RSUD Madani Palu 13 pasien dan RSUD Undata Palu enam pasien.

Sumber Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng – Pusdatina Covid-19 Sulteng.

            Di Kabupaten Morowali, ketambahan dua pasien baru, maka gugus tugas Covid-19 Morowali saat menangi 12 pasien. Dari 12 pasien, 11 pasien memilih menjalani perawatan secara isolasi mandiri, sedang satu pasien lainnya dirawat di RSUD Morowali.

            Dengan ketambahan pasien baru tersebut, maka kasus komulatip positif di Sulteng, saat ini menjadi 354. Sedang jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan sebanyak 96 orang. Kasus komulatip sembuh dari Covid dan meninggal akibat Covid-19, tidak terjadi penambahan jumlah, yakni pasien yang sembuh 243 orang, dan yang meninggal akibat Covid-19 sebanyak 15 orang.

            Sementara itu, Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, saat ini tengah memproses 470 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas