Home Parigi Moutong

Satgas Covid-19 Parimo Gelar Ops Yustisi

34
OPS YUSTISI PARIMO - Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Menggelar Ops Yustisi di sejumlah keramaian di Kota Parigi Senin (21/9/2020) malam. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

PALU, Metrosulawesi.id – Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah,  Menggelar Ops Yustisi di sejumlah keramaian di Kota Parigi Senin (21/9/2020) malam.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Parimo, sekaligus Penanggung jawab Ops Yustisi, Marchel mengatakan,  Ops Yustisi yang digelar  merupakan operasi yang kedua kali dilakukan. Sama seperti operasi sebelumnya, kali ini masih sebatas sosialisasi dan peringatan bagi seluruh Pengunjung yang berada di tempat hiburan dan Pusat Perbelanjaan, agar terus mengikuti Protokol kesehatan yakni tetap menggunakan Masker.

“Jika  ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,  akan dikenakan denda.   Denda itu akan diberlakukan jika Perda Bupati Parimo telah ditetapkan, dan kita tinggal menunggu Perda tersebut sudah disahkan,’’ ungkap Marchel pada sejumlah awak media  di sela – sela sosialisasi.

Marchel menambahkan, berdasarkan aturan yang nantinya diberlakukan, setiap orang yang tidak menggunakan masker akan didenda sebesar Rp. 50 Ribu, sedangkan untuk pemilik usaha jika tidak mengindahkan arahan dari Perda yang sudah diterbitkan nanti, maka dikenakan denda sebesar Rp. 200 ribu dan sanksi terberatnya yakni penutupan tempat usaha.

“Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat yang sering berkunjung dan pemilik usaha yang ada di Kota Parigi, agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.”tutup Marchel.

Dari pantauan Metrosulawesi.id di lapangan, operasi yang berlangsung mulai pukul 20.00 Wita dan berakhir pukul 22.30 Wita,  Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Parimo melakukan Ops Yustisi di sejumlah tempat hiburan dan Perbelanjaan di kota Parigi, di antaranya mengunjungi Cafe D’classic di Kelurahan Kampal, cafe Waffle Box, Kelurahan Kampal, cafe Javar di jalur trans Sulawesi Kelurahan Masigi, mini market Alfamidi jalur trans Sulawesi Kelurahan Masigi, mini market BNS di Kelurahan Maesa serta cafe pantai Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi.

Dalam Ops Yustisi tersebut, turut hadir Kepala bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Parimo Marchel, Passiaga 1 Bagian Ops Polres Parimo IPDA. Sony S, Babinsa Parigi Sertu Safrudin, Anggota Satlantas Polres Parimo 4 orang, Anggota Sat Pol PP 4 orang, Anggota BPBD 4 orang, Serta Wartawan 4 orang. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas