Home Donggala

Bertambah Lagi Positif, Empat di Palu, Empat di Donggala

41
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ beritasatu.com)

Palu, Metrosulawesi.id Penyebaran pandemic virus Corona atau Covid-19 di masa new normal di Sulawesi Tengah, semakin sulit dibendung. Warga yang terjangkit virus Corona terus bertambah setiap harinya.

Data terbaru yang di release Dinas Kesehatan Provinsi Sulawawesi Tengah, Selasa (22/9/2020), tertera jumlah warga Sulteng yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah delapan orang. Ketambahan itu, praktis jumlah kasus komulatip positif Covid-19 kini menjadi 330 kasus.

Juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, menyebutkan, ketambahan pasien baru terkonfirmasi positif berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Donggala, yakni masing-masing empat pasien.,

Ketambahan empat pasien baru Covid-19 di Kota Palu, hingga saat ini, tercatat 29 orang menjalani perawatan Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kota Palu. Di RSUD Anutapura Palu, dirawat 12 pasien, di RSUD Undata Palu tujuh pasien dan sembilan pasien menjalani perawatan di RSUD Madani Palu. Sedang satu pasien Covid-19 memilih menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah.

Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng – Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Di Kabupaten Donggala, meski ada ketambahan empat pasien baru, namun data penanganan percepatan pencegahan Covid-19 Sulteng, mencatat empat pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Adanya pasien sembuh ini, maka kasus komulatip pasien sembuh dari Covid-19 di Sulteng kini menjadi 238 orang.

Satu warga Sulteng dilaporkan meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona. Pusdatina Covid-19 Sulteng, merelease warga yang meninggal adalah warga Kabupaten Donggala. Sekadar diketahui pasien yang meninggal dunia itu, berinisial S (78) berjenis kelamin laki-laki, warga berdomisili di Kecamatan Garuh, Kabupaten Buol. Praktis jumlah  warga Sulteng yang meninggal akibat virus Corona kini berjumlah 13 orang.

Sementara itu, warga Sulteng yang menjalani perawatan Covid-19 sebanyak 79 orang. Sedang Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, saat ini memproses 217 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas