Home Nasional

Wow..23 Pasien Baru Positif Covid-19 di Sulteng

66
Ilustrasi pasien Covid-19. (foto: ist)

PALU, Metrosulawesi.id – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali mengumumkan penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 atau virus Corona., Minggu (20/9/2020). Jumlah kasus baru sebanyak 23 pasien, terbanyak selama riwayat pademi di Sulteng.

            Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, yang di release Dinas Kesehatan Sulteng, menyebutkan warga Sulteng yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini ditangani tim medis, baik dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

            Dengan ketambahan tersebut, kasus aktif virus Corona di Sulteng terus melonjak, kini mencapai 320 kasus setelah sempat turun selama beberapa pekan terakhr.

            Dari data yang di publis Pusdatina Covid-19 Sulteng, Kabupaten Donggala mencatat 10 kasus baru positif Covid-19. Kemudian disusul Kabupaten Morowali dengan jumlah positif sebanyak delapan orang. Sedang Kota Palu terdata  ketambahan lima pasien baru.

            Adanya lima kasus bau di Kota Palu, maka jumlah warga Palu yang terjangkit virus Corona saat ini  mencapai 25 orang. Para pasien tersebut,  dirawat di dua rumah sakit, yakni RSUD Anutapura Palu sebanyak 10 orang, RSUD Undata Palu sebanyak enam pasien, RSUD Madani Palu merawat delapan pasien

            Dari delapan pasien yang menjalani perawatan isolasi di RSUD Madani Palu, satu psien merupakan warga asal Sulawesi Barat, dua pasien asal Gorontalo, dan seorang lagi merupakan warga asal Jawa Timur. Sedang satu pasien terkonfirmasi positif memilih menjalani perawatan secara mandiri di rumah.

            Berbeda di Kabupaten Donggala, data yang di release Pusdatina Covid-19 Sulteng menyebutkan dari  22 kasus psotif vius Corona, 17 pasien memilih menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah. Sedang lainnya dirawat RSUD Pratama, RSUD Tirabelo dan satu dirujuk ke RSUD Undata Palu.

            Disebutkan pula, hingga pukul 16.00 Wita, jumlah komulatip pasien Covid-19 di Sulteng yang menjalani perawatan saat ini mencpi 75 orang. Sedang Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, memproses 152 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas