Home Palu

RMP Ubah Pola Galang Dukungan ke Cudi-Ma’mun

66
UBAH POLA - Ketua Umum Relawan Merah Putih (RMP) Mahfud Masuara (kiri) didampingi Sekretaris RMP Takbir Larekeng menunjukkan contoh KTA untuk pendukung pasangan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir, Minggu (20/9/2020). (foto: ril)

PALU, Metrosulawesi.id– Relawan Merah Putih (RMP) untuk pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Rusdy Mastura-Ma’mun Amir mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menggalang dukungan pasangan tersebut. RMP mengubah pola menggalang dukungan masyarakat dengan membuat kartu tanda anggota (KTA) yang berbasis information technology (IT).

Menurut Ketua Umum RMP, Mahfud Masuara, pola baru itu sebagai pengganti dari rencana deklarasi 1.000 Relawan Merah Putih yang batal digelar. Rencananya deklarasi itu digelar dalam pekan ini.

”Deklarasi 1000 Relawan Merah Putih batal kami gelar karena trend Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini naik,” kata Mahfud kepada wartawan, Minggu malam (20/9).

Mahfud mengatakan RMP mengikuti aturan kampanye yang membatasi jumlah kerumunan, menjaga jarak, serta menggunakan masker. Pihaknya khawatir ketentuan itu dapat dipatuhi para pendukung, sehingga acara deklarasi dibatalkan.

”Kami tidak ingin RMP menjadi cluster baru. Karena itu kami mengubah pola dengan membuat KTA,” kata Mahfud didampingi Sekretaris RMP, Takbir Larekeng.

Dia menjelaskan KTA didukung dengan sistem komputerisasi atau berbasis IT. KTA tersebut tidak memiliki nama pendukung namun memiliki barcode sehingga tidak dapat diduplikasi. KTA itu juga menjadi alat untuk mengidentifikasi pendukung benar-benar mendukung pasangan Cudi-Ma’mun.(*)

Reporter: Syahril

Ayo tulis komentar cerdas