Home Banggai

Motor Hasil Curian di Banggai Dijual di Poso

37
INI MOTORNYA - Jajaran Polsek Batui saat berada di Polsek Pamona untuk mencari babuk motor vixion hasil curian pelaku FE, yang telah dijual di derah kabupaten Poso. (Foto: Istimewa)

Banggai, Metrosulawesi.id – Polsek Batui mengembangkan kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku berinisial FE alias E (21) warga kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang dibekuk Minggu, 13 September 2020. Dari hasil pemeriksaan, sepeda motor yamaha vixion yang dicuri pelaku di desa Ondo Ondolu, kecamatan Batui, kabupaten Banggai, telah dijual ke wilayah kecamatan Pamona Utara, kabupaten Poso.

Guna mencari barang bukti tersebut, pada Selasa, 15 September 2020, Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama anggotanya membawa pelaku menuju kabupaten Poso. “Disana kita langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polsek Pamona Utara untuk melakukan penyitaan barang bukti,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rabu 16 September 2020, dibantu personel unit Reskrim Polsek Pamona Utara, Iptu Yoga mendatangi rumah salah seorang warga yang diduga pernah membeli motor dari pelaku. 

“Keterangan pemilik rumah bahwa sepeda motor miliknya tersebut diperoleh dari pelaku. Dan hasil pengecekan nomor rangka dan mesin sesuai dengan sepeda dicuri pelaku. Kita langsung menyita barang bukti tersebut,” sebut Iptu Yoga.

Lebih dijelaskannya, dari hasil pengembangan juga diketahui kalau pelaku FE alias E ini sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali, yakni mencuri 2 unit sepeda motor di wilayah Morowali, 1 unit sepeda motor di wilayah Morowali Utara dan 1 unit di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

“Seluruh hasil curian di jual ke wilayah Kabupaten Poso. Tersangka ini merupakan sindikat curanmor antar Kabupaten,” pungkas Iptu Yoga.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas