Home Politik

Calon Bupati Sigi Ditetapkan 23 September

105
Ketua KPU Sigi, Hairil. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi telah menerima penyerahan dokumen perbaikan syarat calon yang diserahkan oleh dua LO (petugas penghubung) bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi.

“Dua Lo bakal pasangan calon telah menyerahkan dokumen perbaikan syarat calon yang jadwalnya selam 3 hari mulai tanggal 14 September 2020 dan berakhir tanggal 16 September 2020. Penyerahan juga disaksikan oleh Bawaslu Sigi,” Kata Ketua KPU Sigi, Hairil, Kamis, 17 September 2020.

Dan terhadap penyerahan dokumen perbaikan syarat calon tersebut, KPU telah menyerahkan dokumen tanda terima yaitu Formulir Model TT.2-KWK beserta lampirannya kepada masing-masing LO.

Kemudian kata Hairil, KPU akan melaksanakan proses verifikasi atau penelitian dokumen perbaikan syarat calon tersebut sampai dengan 22 September 2020.

Kemudian lanjutnya, hasil dari proses verifikasi tersebut, KPU Sigi akan menetapkan hasil verifikasi pencalonan, persyaratan bakal calon, dan penetapan pasangan calon dalam Rapat Pleno yang jadwalnya akan ditetapkan pada tanggal 23 September 2020.

“Terhadap hasil berita acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Sigi tentang penetapan pasangan calon akan diumumkan oleh KPU Kabupaten Sigi di Papan Pengumuman dan juga di laman Website KPU Kabupaten Sigi,” tambah Hairil.

Proses penerimaan dokumen perbaikan syarat calon yang dimasukkan oleh dua Bapaslon tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas