Home Palu

Aristan-Wahyuddin Tawarkan ‘Petobo Baru’

27
Paslon Wali Kota Palu an Wakil Wali Kota Palu, Aristan-Wahyuddin, bersama Anleg dan petinggi partai koalisi foto bersama usai silahturahmi dengan warga Petobo, Sabtu (19/9/2020). (foto: ist/dpd nasdem palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah mengelilingi hampir semua kecamatan dan kelurahan di Kota Palu, kembali pasangan calon (Paslon) Wali Kota Palu an Wakil Wali ota Palu, Aristan-Muhammad Wahyuddin, melakukan slahturahmi dengan warga Kelurahan Petobo, Palu Selatan,  Sabtu (19/9/2020).

Bertempat di salah satu tanah lapang Kelurahan Petobo, Aristan dan Wahyuddin tawarkan “Petobo Baru” bagi warga yang hadir dalam giat silaturrahmi tersebut.

Ratusan orang yang didominasi oleh para korban bencana 28 September t;a;u,  larut dalam pidato politik tentang tawaran ‘Petobo Baru’ dari pasangan Aristan-Wahyuddin.

Konsep Petobo Baru adalah sebuah program mendesak dalam 7 program unggulan Aristan dan Muhammad Wahyuddin kepada korban bencana 28 September 2018 silam, yakni penyiapan Huntap yang layak dan manusiawi.

Petobo merupakan salah satu kawasan yang paling berdampak dari goncangan gempa bumi dan likuefaksi. Sampai saat ini, banyak korban yang belum mendapatkan kepastian akan adanya hunian tetap bagi warga Petobo.

Olehnya itu, kata Aristan, Problem lahan yang menjadi hambatan pembangunan Hunian tetap di Petobo wajib kita tuntaskan secepat mungkin. Sudah tiga tahun korban masih berada di Huntara, tanpa ada jaminan kepastian huntap. .

‘’Dalam visi Palu aru itu, ada gagasan ‘Petobo Baru’ di dalamnya. Gagasan ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap korban bencana di Kota Palu, khsusunya warga Petobo,’’ ujar Aristan.

Senada dengan itu, Muhammad Wahyuddin juga menambahkan bukan hanya Palu Nabaraka, tapi Petobo Nabaraka.

Petobo nabaraka merukapakan gagasan kami untuk menjadikan Kota Palu, khususnya Petobo menjadi daerah yang dipenuhi keberkahan, apalagi paska bencana likuefaksi.

‘’Dari sejarah gempa bumi, tsunami dan likuefaksi beberapa tahun lalu, kita banyak mengambil hikmah besar didalamnya, bukan hanya pendekatan secara ekonomi, politik, sosial dan budaya yang kita lakukan, tapi pendekatan yang spiritual sangat penting kita tanamkan di Kota ini,’’ urai Wahyuddin.

Setelah menyampaikan beberapa program unggulan mereka, pasangan Aristan dan Muhammad Wahyuddin mengajak semua warga yang hadir untuk tetap patuhi protokoler Covid-19 dan ditutup  foto bersama dengan beberapa Anleg dan unsur pimpinan dan koalisi Partai PKS dan NasDem.(*/is)

Ayo tulis komentar cerdas