Home Sulteng

JR Harap Sinergitas Kian Erat

28
FOTO BERSAMA - Kanit Operasional dan Humas JR Sulteng, Alwin Bahar (kanan), foto bersama personel TNI/Polri di sela menghadiri upacara peringatan Harhubnas 2020 di Palu, Kamis, 17 September 2020. (Foto: Dok JR)
  • Harhubnas 2020

Palu, Metrosulawesi.id – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020 Tingkat Provinsi Sulteng diperingati di Kota Palu, Kamis, 17 September 2020. Peringatan Harhubnas digelar melului upacara bendera yang dihadiri insan perhubungan dan mitra-mitra.

Jasa Raharja (JR) Sulteng, salah satu mitra kerja insan perhubungan turut hadir mengikuti upacara Harhubnas. Kepala Cabang JR Sulteng, Suryadi, diwakili Kanit Operasional dan Humas, Alwin Bahar. Alwin berharap lewat Harhubnas sinergitas kemitraan kian erat dan terus ditingkatkan.

“Mewakili pimpinan, saya mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional tahun 2020,” ujarnya, Kamis, 17 September.

Alwin mengakui instansi perhubungan salah satu mitra kerja strategis PT Jasa Jaharja yang telah terjalin sejak beberapa tahun lalu. Dalam perjalanan kemitraan tersebut, kedua instansi saling mendukung.

“Salah satu kemitraan kami dengan pihak perhubungan terkait data-data kendaraan plat kuning,” ucap Alwin.

Sementara itu, pesan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Harhubnas menjadi momentum jajarannya melakukan instropeksi atas pelaksanaan tugas disektor perhubungan. Melalui peringatan Harbubnas pula sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah menjadi kontribusi untuk bangsa dan negara.

“Sebagai cerminan seluruh elemen kementerian perhubungan bersama seluruh stakeholder secara nyata harus bisa membangun sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan harapan masyarakat Indonesia dalam transportasi,” ungkap Budi melalui sambutan tertulis.

Diketahui, Harhubnas kali ini mengusung  tema wujudkan asa, majukan Indonesia. Budi menegaskan dalam pengelolaan transportasi yang paling prioritas adalah keselamatan, aman dan sehat yang dapat menunjang berbagai aktivitas diberbagai sektor dalam upaya untuk menuju Indonesia Maju yang adil dan makmur. Selain itu, sektor perhubungan adalah sektor yang dibutuhkan oleh sektor-sektor lainnya, mulai dari sektor perdagangan, pendidikan, industri, UKM hingga pariwisata, yang semuanya membutuhkan mobilitas.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas